Kompas.com - 06/09/2019, 17:08 WIB

BRASILIA, KOMPAS.com — Seorang menteri pemerintahan Brasil menghina ibu negara Perancis Brigitte Macron dengan sebutan "sungguh jelek".

Ini menjadi kali kedua hinaan datang dari jajaran pemerintahan Brasil terhadap istri Presiden Perancis Emmanuel Macron, Brigitte Macron.

Dilansir AFP, Jumat (6/9/2019), Menteri Perekonomian Brasil Paulo Guedes mengatakan bahwa dirinya setuju dengan komentar Presiden Brasil Jair Bolsonaro tentang penampilan ibu negara Perancis.

"Presiden telah mengatakannya, itu benar," ujar Guedes dalam pidatonya di sebuah forum ekonomi.

"Wanita itu sungguh jelek," lanjut menteri dalam komentar yang secara terang-terangan menghina Brigitte Macron.

Baca juga: Presiden Perancis Marah karena Presiden Brasil Hina Sang Istri

Namun tak lama setelahnya, seorang ajudan menyampaikan dalam sebuah pernyataan bahwa Guedes meminta maaf atas lelucon yang dia buat pada hari itu selama acara publik, di mana dia menyebut soal ibu negara Perancis.

"Menteri meminta maaf atas lelucon yang dia buat hari ini selama acara publik saat dia menyebut ibu negara Perancis," kata ajudan itu.

Sebelumnya, Bolsonaro menuai kecaman minggu lalu setelah dia menuliskan komentar di sebuah postingan Facebook, yang membandingkan istri Presiden Perancis Emmanuel Macron dengan istrinya, Michele Bolsonaro.

Bersama dengan foto tersebut pengunggah menuliskan keterangan, "Sekarang Anda mengerti mengapa Macron menganiaya Bolsonaro" di samping foto dua ibu negara itu.

Baca juga: Presiden Brasil dan Perancis Bertengkar soal Kebakaran Hutan Amazon

Sementara pada kolom komentar, Bolsonaro menuliskan "Jangan mempermalukan si pria".

Halaman:


Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.