Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Budaya Indonesia Terbesar di Inggris, "Indonesian Weekend" Siap Digelar

Kompas.com - 04/09/2019, 20:59 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Gelar festival budaya Indonesia terbesar di Inggris, "Indonesian Weekend" akan kembali digelar akhir pekan ini, Sabtu (7/9/2019) dan Minggu (8/9/2019).

Gelaran kali ini menjadi tahun keempat secara berturut-turut dan akan dilangsungkan di Potters Fields Park, London, yang tepat bersebelahan dengan jembatan ikon kota, Tower Bridge.

Berbagai ragam kekayaan budaya Indonesia bakal ditampilkan dalam festival ini, mulai makanan, budaya, hingga fesyen Nusantara dari negara kepulauan tersebut.

Festival "Indonesian Weekend" ini turut didukung oleh Kementerian Pariwisata, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, bersama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di London.

Baca juga: 3 Festival Budaya Ini Dinilai Sukses Gaet Turis Mancanegara

Setiap tahunnya, untuk meramaikan festival budaya Indonesia itu, pihak penyelenggara sengaja mendatangkan langsung koki, musisi, penari asli asal Indonesia.

Acara yang digelar pada akhir pekan itu akan menampilkan rangkaian kegiatan dan perayaan yang ramah keluarga. Festival akan digelar gratis dengan ribuan orang diharapkan bakal hadir.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya, mengatakan, festival "Indonesian Weekend" merupakan momen strategis untuk memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata Indonesia.

“Indonesia Weekend menciptakan momen strategis untuk memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata Indonesia melalui serangkaian keajaiban budaya dan indrawi."

"Sekali lagi, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pengalaman perjalanan Indonesia, tidak hanya untuk pelancong Inggris, tetapi juga ribuan pengunjung internasional yang mengunjungi salah satu tempat wisata paling ikonik di London," ujarnya.

Baca juga: Festival Makanan Tradisional 2019, Sajikan Hidangan Cita Rasa Alami Masyarakat Lokal

Festival "Indonesian Weekend" akan dibuka pada pukul 11.00 hingga 21.00 untuk Sabtu (7/9/2019) dan pukul 11.00 hingga 18.00 untuk Minggu (8/9/2019).

Festival budaya Indonesia itu akan menyajikan sejumlah menu, mulai dari sate, rendang, nasi goreng, bakso, dan banyak lainnya.

Sementara untuk pertunjukan akan menampilkan penari dan musisi Indonesia yang terkenal, salah satunya band D'Masiv.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com