Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istrinya "Cipika Cipiki" dengan PM Kanada, Trump Hanya Terdiam

Kompas.com - 26/08/2019, 23:15 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

BIARRITZ, KOMPAS.com — Istri Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Melania, menjadi perbicangan setelah "cipika cipiki" dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Sorotan itu muncul setelah foto dirilis oleh kantor berita European Pressphoto di tengah agenda KTT G7 yang berlangsung di Biarritz, Perancis, akhir pekan lalu.

Baca juga: Pianis Muda Garut Pukau Melania Trump di Ajang Kompetisi Musisi di AS

Dilansir The Guardian Senin (26/8/2019), para pemimpin G7 tengah melakoni "foto keluarga" ketika istri Trump berdekatan dengan PM Kanada tersebut.

Melania nampak tersenyum setelah melihat Trudeau di mana pipi mereka berdekatan dan kemudian melakukan "cipika cipiki". Sementara Trump hanya terdiam.

Gambar yang dipublikasikan itu tak pelak menimbulkan komentar dari netizen. Tagar #MelanialovesJustin tak pelak trending di Twitter, dikutip News.com.au.

"Melania siap mempertaruhkan segalanya #Trudeau," ucap komedian sekaligus pembawa acara Loni Love seraya memajang foto Melania dan Trudeau di Twitter.

"Sepertinya Melania Trump memikirkan rencana melarikan diri ke Kanada," kata kolumnis Daily Beast sekaligus pemandu acara The Dean Obeidallah, Dean Obeidallah.

Pakar bahasa tubuh Judi James kepada Express mengungkapkan, "ritual sangat sempurna" seperti mencium pipi jadi lebih dramatis karena angle kamera.

Sebab, situasinya sangat terbalik ketika Trump mencium pipi Kanselir Jerman Angela Merkel. "Melania menemukan cara halus mendekati Trudeau yang tampan," katanya.

Dua tahun lalu, putri Trump yang bernama Ivanka juga menjadi pembicaraan setelah tersenyum di samping PM Kanada berusia 47 tahun yang sedang menjelaskan sesuatu itu.

Ini bukan kali pertama Trump menjadi pembahasan di internet dengan berbagai gambar dia tengah melakukan push up ataupun saat berswafoto dengan pemuda yang kemudian viral.

Baca juga: Dianggap Mirip Orang-orangan Sawah, Begini Wujud Patung Melania Trump di Slovenia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com