Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlalu Dicintai Suami, Perempuan di Uni Emirat Arab Ingin Bercerai

Kompas.com - 23/08/2019, 23:18 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

FUJAIRAH, KOMPAS.com - Seorang perempuan di Uni Emirat Arab (UEA) dilaporkan ingin bercerai karena alasan sepele. Karena sang suami sangat mencintai dirinya.

Cerita lucu ini dimulai ketika si wanita mengajukan perceraian di Pengadilan Syariah Fujairah. Dia merasa muak dengan cinta dan perhatian yang diberikan suaminya.

Baca juga: Kisah Juan, Anak Balita Ditinggal Orangtua Bercerai hingga Tewas Terbakar

Lebih "buruknya", si suami ternyata tidak pernah berdebat selama satu tahun pernikahan mereka. Bahkan, dia mau saja ketika dia diminta membersihkan rumah.

"Dia tidak pernah sekadar berteriak atau merendahkan saya. Saya tercekik dengan cinta dan perhatian yang dia berikan. Dia bahkan membantu saya membersihkan rumah," keluhnya.

Dilansir Oddity Central Jumat (23/8/2019), perempuan yang tak disebutkan identitasnya itu menuturkan dia sangat ingin bisa bertengkar setidaknya satu hari.

Namun yang terjadi, suaminya malah memaafkan setiap kesalahan yang dilakukannya, bahkan memberikan dia bunga. Dia mengaku butuh berdiskusi, dan berargumen.

Dalam sidang awal, si suami mengatakan kepada hakim bahwa dia tidak merasa berbuat sesuatu yang salah. Tujuan utamanya adalah menjadi "suami yang baik dan sempurna".

Nampaknya, perhatian dan bagaimana pria itu mencintai istrinya membuat sang istri serasa hidup di "neraka", dan memutuskan ingin bercerai darinya.

Pria itu mengaku berusaha menyenangkan istrinya. Pernah suatu ketika istrinya mengelih soal berat badannya, dia memutuskan untuk berdiet demi menyenangkannya.

Karena usahanya itu, dia sampai menderita patah kaki. Dia pun memberi tahu hakim supaya menasihati istrinya untuk mempertimbangkan permintaannya.

"Tidak adil menghakimi pernikahan selama setahun pertama. Setiap orang jelas belajar dari kesalahan mereka," kata si pria seperti dikutip Khaleej Times.

Untungnya, hakim mengabulkan permintaannya. Pengadilan pun memberikan waktu bagi pasangan itu supaya bisa berekonsiliasi dan melakukan pembenahan.

Baca juga: Dipaksa Ceraikan Istri, Menantu Bunuh Mertua

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com