Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Perempuan Taruh Pembalut Bekas di Ceret Hotel Bintang 5 China

Kompas.com - 22/08/2019, 22:13 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Asia One

NANNING, KOMPAS.com - Staf sebuah hotel bintang 5 yang berlokasi di China membuat laporan polisi setelah mereka menemukan pembalut bekas yang dibuang seorang perempuan di ceret.

Dilaporkan Thepaper.cn via Asia One Kamis (22/8/2019), kejadian menjijikkan itu berlangsung ketika staf di Hotel Nanning tengah membersihkan kamar pada 20 Agustus.

Baca juga: Unicef Desak Sekolah Sediakan Pembalut Cadangan

Berdasarkan juru bicara hotel bintang 5 yang bernama Dang, kebijakan mereka adalah segera melakukan pengecekan dan membersihkannya begitu tamu meninggalkan kamar.

Dua perempuan yang menempati kamar segera digelandang ke kantor polisi setempat untuk membantu penyelidikan setelah mendapat laporan pihak hotel di hari keduanya meninggalkan tempat.

Salah satu dari dua tamu yang berumur 23 tahun mengaku sengaja menempatkan pembalut bekas itu di ceret, dan menawarkan untuk membuat permintaan maaf.

Dang menyatakan mereka tidak bisa menerima ucapan maaf si tamu dengan polisi menjelaskan, investigasi untuk mengungkap motif keduanya masih berlangsung.

Ini bukan pertama kalinya ceret di Hotel Nanning disalahgunakan. Juli lalu, seorang tamu terkejut ketika dia menemukan ada kaus kaki di ceret yang airnya sudah diminum.

Adapun berdasarkan keterangan pakar, merebus ceret tidak menjamin 100 persen bakteri yang ada di dalamnya mati, apalagi dengan kejadian pembalut tersebut.

Baca juga: Alami Gizi Buruk, Kondisi Safenius Waruwu, Tinggal Kulit Pembalut Tulang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Asia One
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com