Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ambil Mobil Orangtua, Bocah 8 Tahun di Jerman Mengebut 140 Km Per Jam

Kompas.com - 22/08/2019, 21:02 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Newsweek

SOEST, KOMPAS.com - Seorang bocah berusia delapan tahun di Jerman dilaporkan mengambil mobil orangtua tanpa sepengetahuan mereka, dan mengebut hingga 140 km per jam.

Orangtua dari si bocah menelepon polisi pada Rabu pagi (21/8/2019) untuk melaporkan bahwa VW Golf mereka tidak pada di garasi di kota bagian barat, Soest.

Dilansir AP via Newsweek, polisi menemukan mobil beserta si bocah sedang berbaring di jalan tol A44 ke Dortmund. Dia memakai lampu peringatan dan meletakkan segitiga kecil di belakang.

Baca juga: Rekam Video saat Mengebut hingga 304 Km/Jam, Pria Inggris Dipenjara

Polisi menuturkan ketika mereka menemukannya, bocah tanpa identitas itu menangis dan mengungkapkan dia "tak nyaman" setelah mengebut hingga 140 km per jam.

"Saya hanya ingin menyetir sedikit," ujar bocah itu kepada polisi, Ibunya mengatakan putranya itu memang punya pengalaman berada di belakang kemudi.

Ibunya menuturkan anaknya memang pernah mengendarai gokart hingga mobil kecil. Adapun usia minimum di Jerman sebelum mendapat lisensi menyetir adalah 18 tahun.

Untungnya tidak ada yang terluka maupun kerusakan di mobil. Petualangan si bocah kemudian diunggah di laman Facebook Kepolisian Soest, dan mendapat perhatian netizen.

"Anak ini punya bakat! Orangtuanya seharusnya bangga bukannya cemas. Tahap berikutnya, sekolah Formula 1 (F1)," ujar warganet di Facebook dengan nama Xuan Liu.

"Saya harap setiap ayah punya putra seperti ini! Anak yang diidamkan!" kata netizen bernama Sathya Steuer. "Syukurlah tidak ada kejadian buruk," lanjut pengguna lain.

Masih pada pekan ini, seorang perempuan ditahan setelah dia membiarkan putrinya yang berumur sembilan tahun duduk di pangkuannya, dan menyetir di Indiana, AS.

Ibu 48 tahu bernama Chandler itu dijerat pasal kelalaian dan perbuatan melanggar hukum setelah anaknya menyetir dan menabrak salah satu batu nisan.

Baca juga: Mengebut Sambil Video Call dengan Pacar, Wanita Ini Ditangkap

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Newsweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com