Kompas.com - 21/08/2019, 10:48 WIB

HONG KONG, KOMPAS.com - Kepolisian Hong Kong telah menahan dua anggotanya yang dituduh telah melakukan pelanggaran dengan memukuli seorang tersangka yang sedang dirawat di rumah sakit.

Sebuah rekaman video yang menunjukkan dua petugas polisi memukuli seorang pria di atas brankar menjadi viral di dunia maya.

Video tersebut diketahui berasal dari rekaman kamera CCTV sebuah rumah sakit di Hong Kong.

Dilansir Channel News Asia, rekaman video tersebut berasal dari Rumah Sakit Distrik Utara dan insiden terjadi pada bulan Juni lalu.

Baca juga: Diduga Jadi Pelaku Pemukulan Seekor Kucing, Remaja Ini Ditahan

Dalam video tersebut, terlihat dua petugas polisi secara bergantian memukul seorang pria yang sedang dibaringkan di atas brankar. Pria itu mendapat pukulan di bagian selangkangan dan perut, serta matanya disorot menggunakan senter.

Tidak ada orang lain di ruangan tempat insiden pemukulan itu terjadi. Namun polisi mengatakan, pria yang menjadi korban pemukulan merupakan seorang tersangka yang sedang ditahan saat itu.

Pihak Kepolisian Hong Kong, pada Selasa (20/8/2019) mengatakan bahwa kedua petugas polisi yang terlibat aksi pemukulan itu telah ditahan.

Sementara itu, pihak Rumah Sakit Distrik Utara (NDH) juga mengonfirmasi melalui sebuah pernyataan pers bahwa pria yang dipukuli dalam video, tiba di rumah sakit dengan kawalan petugas.

Pria itu tiba di Departemen Kecelakaan dan Gawat Darurat rumah sakit pada 25 Juni.

Baca juga: Sering Berkata Kasar, Remaja 17 Tahun Dipukuli Pamannya yang Polisi

Ditambahkan pihak rumah sakit, pria itu tampak dalam kondisi "tidak stabil" dan "berperilaku mengganggu", sehingga mempengaruhi pasien lainnya.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.