Kompas.com - 16/08/2019, 21:37 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com – Singapura yang terkenal dengan angka kriminal yang sangat rendah di dunia dihebohkan oleh aksi pencurian yang cukup mengundang tawa.

Seperti dilaporkan Today Singapore, Kamis (15/8/2019), Seah Kian Li divonis hukuman penjara 3 bulan setelah terbukti bersalah mencuri keran dari toilet kantor polisi di Woodlands, Singapura utara.

Di persidangan, pria berusia 50 tahun itu dinyatakan telah bersalah karena mencuri keran air pada 1 Maret lalu, ketika dia berada di kantor polisi guna membayar jaminan untuk saudara laki-lakinya.

Baca juga: Penumpang Jatuh Sakit, Keran Air Siap Minum di Bandara AS Dimatikan

Saat berada di kantor polisi, Seah ke toilet untuk buang air. Pada saat itulah dirinya mendadak merasa terpikat oleh keran air di toilet tersebut.

Setelah diperiksa, kebetulan keran air itu sudah agak longgar. Dia pun memperkirakan bahwa ukurannya cocok dengan toilet di rumahnya.

Seah lantas mencabut keran air tersebut dengan tangan kosong dan membawanya pulang.

Anehnya, aksi pencurian yang dilakukan Seah tidak diketahui siapapun hingga hampir sebulan. Aksi pencurian keran air itu baru diketahui pada 28 Maret lalu oleh petugas kebersihan.

Baca juga: Tahanan Narkoba Berusaha Kabur dengan Jebol Ruang Tahanan Pakai Keran Air

Petugas bersangkutan awalnya melaporkan hilangnya keran air itu kepada manajer fasilitas yang kemudian menghubungi pihak kontraktor.

Kasus ini akhirnya sampai pada pejabat divisi logistik Lee Giem Chong, setelah pihak kontraktor membantah bahwa mereka telah melakukan pembongkaran.

Mereka pun memeriksa rekaman CCTV dan dari rekaman itu diketahui aksi pencurian yang dilakukan Seah dan Lee kemudian bergegas melaporkan pelaku ke polisi.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.