Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumahnya Disatroni Perampok, Pasangan Kakek Nenek Ini Melawan Pakai Kursi dan Sandal

Kompas.com - 15/08/2019, 15:26 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

KALYANIPURAM, KOMPAS.com - Pasangan kakek nenek di India ini berhasil selamat dari percobaan perampokan oleh dua orang pria bersenjata tajam yang menyatroni kediaman mereka.

Pasangan itu melawan kedua penjahat yang bersenjatakan parang menggunakan kursi plastik dan sandal yang ada di teras rumah mereka.

Diberitakan India Today, aksi percobaan perampokan yang terjadi di Kalyanipuram, negara bagian Tamil Nadu, pada Minggu (11/8/2019) itu, sempat terekam kamera pengawas.

Baca juga: Perampokan di Siang Bolong Gasak Koin Emas Senilai Rp 28 Miliar di Meksiko

Dalam rekaman terlihat dengan jelas bagaimana korban, Shanmugavel (70) yang sedang duduk di teras rumahnya, mendadak diserang oleh salah satu perampok yang mencoba mencekiknya dengan selembar kain sarung.

Namun Shanmugavel berusaha melawan sambil berteriak dan mecoba menendang rekan perampok yang datang dengan membawa parang.

Shanmugavel pun terjatuh dari kursinya dengan kain sarung masih melilit lehernya.

Tak berapa lama kemudian, istrinya, Senthamarai keluar dan mencoba membantu sang suami melawan para penjahat menggunakan benda-benda yang ditemukan di dekatnya, seperti sandal, tempat sampah, dan kursi plastik.

Kedua perampok yang membawa parang dibuat tak berdaya saat pasangan kakek nenek itu melawan dengan gigih.

Baca juga: Perampokan di Rumah Pelatih dan Pesepak Bola Marak di Spanyol

Shanmugavel dan istrinya bergantian memukul salah satu perampok dengan kursi plastik hingga kursi itu hancur berkeping-keping.

Sementara seorang perampok lainnya tampak tak siap menghadapi perlawanan dari calon korbannya sehingga lebih memilih menjauh.

Setelah beberapa saat, melihat pasangan tua itu tak juga menyerah, kedua perampok memilih membatalkan niat mereka dan melarikan diri.

Shanmugavel dan istrinya tampak tidak sampai terluka meski baru saja berhadapan dengan insiden yang bisa saja membahayakan nyawa mereka.

Polisi mengatakan laporan informasi awal (FIR) telah diajukan oleh pasangan itu, namun pelaku belum berhasil diidentifikasi maupun ditangkap.

Baca juga: Terlibat Perampokan 24 Tahun Lalu, Pria Hong Kong Baru Menyerahkan Diri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com