Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bunuh Kakaknya Gara-gara Password Wifi, Remaja Ini Dipenjara Seumur Hidup

Kompas.com - 07/08/2019, 19:33 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

ATLANTA, KOMPAS.com - Seorang remaja di AS, mendapat hukuman dipenjara seumur hidup setelah membunuh kakaknya gara-gara password wifi.

Kevon Watkins yang kini berumur 18 tahun baru berusia 16 tahun ketika membunuh si kakak, Alexus Watkins, pada Februari 2018 di Georgia.

Baca juga: Sebar Password WiFi Hotel di Singapura, Pria Ini Didenda Rp 52 Juta

Berdasarkan fakta persidangan dikutip The Independent Rabu (7/8/2019), Kevon mengubah password wifi keluarga agar koneksinya di XBox lebih maksimal.

Alexus kemudian datang ke kamar Kevon di mana mereka bertengkar. Ibunya yang melihat kemudian mencoba merebut XBox yang berada di kamar Kevon.

Namun nahas bagi gadis 19 tahun, tangan sang adik menggenggam lehernya. Kevon kemudian dicekik dan tidak dilepaskan meski sudah 10 menit.

Ketika ibunya menghubungi panggilan darurat 911 dan polisi datang 10 menit kemudian, Kevon masih mencekik sang kakak, demikian keterangan Hakim Pengadilan Bibb County Verda Colvin.

"Dalam rentang waktu 10 menit itu korban dyakini sudah tidak bergerak. Mungkin itu tidak disadari oleh terdakwa karena dia masih marah," kata Colvin.

Alexus segera dilarikan ke rumah sakit. Sayangnya, dia dinyatakan tewas akibat sesak napas. Kevon dijerat dengan dakwaan pembuuhan serius.

Setelah dia resmi dipenjara seumur hidup, Kevon dilaporkan menangis. "Maafkan saya." Hanya kalimat itu yang meluncur dari mulutnya.

"Saya pikir semuanya sudah mengerti. Termasuk pengadilan ini," ujar Colvin dikutip New York Post. Kevon mengaku dia dan kakanya selalu bertengkar setiap hari.

Baca juga: Pencuri Ini Bangunkan Pemilik Rumah untuk Minta Password WiFi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com