Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usir Singa Gunung, Wanita di Kanada Setel Lagu Band Metallica

Kompas.com - 06/08/2019, 05:15 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Newsweek

VICTORIA, KOMPAS.com - Seorang wanita di British Columbia, Kanada, dilaporkan mengusir seekor singa gunung yang mengikutinya dengan menyetel lagu dari band Metallica.

Dee Gallant dan anjingnya Murphy awalnya berjalan menikmati sore di luar Duncan, tepatnya Lembah Cowichan. Dia menyebut baru berjalan beberapa kilometer setelah merasa ada yang "mengikuti".

Baca juga: Singa Gunung Diselamatkan dari Sebuah Pohon Dekat Rumah Warga

Diwartakan media lokal KelownaNow via Newsweek akhir pekan lalu, wanita itu berujar dia menyadari jika yang mengikutinya dari tadi adalah singa gunung.

Kepada CNN, awalnya dia merasa tertarik karena belum pernah melihat kucing besar itu sebelumnya. "Awalnya saya mengira ada warna yang aneh. Saya melihat ke kanan dan nampaknya dia," katanya.

Perempuan berusia 45 tahun itu mengungkapkan awalnya dia tidak takut. Bahkan, dia berpikir sangatlah keren karena bisa melihat singa gunung yang sesungguhnya.

Namun, dia mulai sadar akan bahaya yang mengintainya setelah hewan itu mendekat. Dia kemudian berteriak dan membuat singa gunung itu berhenti, namun tidak pergi.

Gallant berkata dia mengibaskan tangannya dan beberapa kali berteriak "kucing nakal!" atau "pergi dari sini!". Namun predator itu tetap mematung dan tak bergerak.

Dia menjelaskan hewan itu "membeku bagai patung" dan terus menatap dia dan anjingnya. Dia menuturkan berusaha mengusir binatang itu dengan membuka ponsel.

Saat itu, yang dipikirkan Gallant adalah suara paling berisik yang ada di ponselnya. Dia memilih Metallica, band heavy metal yang populer di dekade 1980 hingga 1990-an.

Saat itu, yang dia setel adalah lagu populer 1991, Don't Tread On Me. "Saya pikir ini adalah suara paling berisik di ponsel sekaligus berisi peringatan kepada hewan itu," paparnya.

Usahanya berhasil. Begitu nada pertama dari lagu itu terdengar, singa gunung tersebut berlari ke semak-semak, dengan total dia berada dalam bahaya selama lima menit.

Gallant melanjutkan dia terus memutar lagu itu sepanjang perjalanan hingga sampai di tepi jalan raya. Dia juga terus berjalan sembari mengawasi anjingnya dan lingkungan sekitar.

Setelah pulang ke rumah, dia menuturkan Metallica telah menyelamatkan hidupnya, dan berjanji tidak akan keluar rumah tanpa memasang lagu itu di ponsel.

"Saya tentu sangat senang bisa menghubungi mereka suatu hari dan memberi tahu Jamees Hetfield bahwa dia menyelamatkan saya," kata Gallant merujuk pada vokalis Metallica.

Baca juga: Pria Ini Kisahkan Bergulat dan Bunuh Singa Gunung yang Menerkamnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com