Kompas.com - 30/07/2019, 17:47 WIB

EAST BELFAST, KOMPAS.com - Seorang pensiunan yang hidup sebatang kara meninggal dunia dengan meninggalkan tabungan senilai lebih dari Rp 1,7 miliar di sejumlah bank.

George "Geordie" Walker, meninggal di Belfast Royal Victoria Hospital pekan lalu di usia 91 tahun, setelah sempat ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri di kediamannya di East Belfast pada 5 Juli lalu.

Dia pertama kali ditemukan oleh kenalannya, Kate Tannahill, yang merasa khawatir dan langsung menelepon nomor darurat.

Diberitakan Belfast Live, Kate sempat berupaya menghubungi kerabat Geordie, namun hingga saat terakhirnya, pria itu meninggal tanpa didampingi keluarganya.

Baca juga: Tinggal Seorang Diri, Pensiunan Ditemukan Telah Meninggal Selama 7 Bulan

Setelah kematiannya, baru diketahui kemudian bahwa Geordie, seorang mantan pekerja galangan kapal, telah kehilangan kedua orangtua dan juga saudara perempuannya, Lily, beberapa puluh tahun lalu.

Kate semakin terkejut jika ternyata temannya itu memiliki sejumlah besar tabungan di bank. Bahkan dapat dikatakan sangat kaya raya.

"Kami terkejut saat mengetahui bahwa dia memiliki semua uang itu di rekening bank miliknya karena dia menjalani kehidupan yang sangat sederhana."

"Ibunya ternyata menabung sedikit uang untuknya sejak dia masih berusia satu tahun dan itu 90 tahun lalu. Bisa dibayangkan berapa jumlahnya sekarang," kata Kate.

Diketahui kemudian bahwa Geordie memiliki lebih dari 100.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,7 miliar yang tersebar di sejumlah bank.

Uang tersebut akan diserahkan kepada pemerintah kerajaan jika tidak ada kerabat yang masih hidup yang bisa ditemukan.

Halaman:
Sumber Mirror


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.