Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meninggal Sebatang Kara, Pensiunan Ini Tinggalkan Uang Rp 1,7 Miliar di Bank

Kompas.com - 30/07/2019, 17:47 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Mirror

EAST BELFAST, KOMPAS.com - Seorang pensiunan yang hidup sebatang kara meninggal dunia dengan meninggalkan tabungan senilai lebih dari Rp 1,7 miliar di sejumlah bank.

George "Geordie" Walker, meninggal di Belfast Royal Victoria Hospital pekan lalu di usia 91 tahun, setelah sempat ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri di kediamannya di East Belfast pada 5 Juli lalu.

Dia pertama kali ditemukan oleh kenalannya, Kate Tannahill, yang merasa khawatir dan langsung menelepon nomor darurat.

Diberitakan Belfast Live, Kate sempat berupaya menghubungi kerabat Geordie, namun hingga saat terakhirnya, pria itu meninggal tanpa didampingi keluarganya.

Baca juga: Tinggal Seorang Diri, Pensiunan Ditemukan Telah Meninggal Selama 7 Bulan

Setelah kematiannya, baru diketahui kemudian bahwa Geordie, seorang mantan pekerja galangan kapal, telah kehilangan kedua orangtua dan juga saudara perempuannya, Lily, beberapa puluh tahun lalu.

Kate semakin terkejut jika ternyata temannya itu memiliki sejumlah besar tabungan di bank. Bahkan dapat dikatakan sangat kaya raya.

"Kami terkejut saat mengetahui bahwa dia memiliki semua uang itu di rekening bank miliknya karena dia menjalani kehidupan yang sangat sederhana."

"Ibunya ternyata menabung sedikit uang untuknya sejak dia masih berusia satu tahun dan itu 90 tahun lalu. Bisa dibayangkan berapa jumlahnya sekarang," kata Kate.

Diketahui kemudian bahwa Geordie memiliki lebih dari 100.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,7 miliar yang tersebar di sejumlah bank.

Uang tersebut akan diserahkan kepada pemerintah kerajaan jika tidak ada kerabat yang masih hidup yang bisa ditemukan.

Kate mengatakan, seorang pengacara saat ini sedang mengurus tanah dan properti peninggalan Geordia. Sementara, sejumlah persediaan teh, makanan, dan beberapa kantong permen yang ditemukan di rumahnya akan disumbangkan ke bank makanan lokal.

Geordie diketahui telah hidup sendiri selama beberapa dekade terakhir. Kakak perempuannya, Lily, telah meninggal ketika masih anak-anak, sementara kedua orangtuanya, George dan May menyusul beberapa tahun kemudian.

Baca juga: Pria Pensiunan Ini Menangi Hadiah Lotre Senilai Rp 4,9 Triliun

Kendati tidak ada lagi anggota keluarga Geordie yang tersisa, Kate ingin agar temannya itu mendapatkan pemakaman yang layak.

Dia pun mencari tahu di mana keluarga Geordie dimakamkan, sehingga dia bisa menguburkan temannya itu di samping makam keluarganya.

Dengan dibantu seorang teman, Kate menemukan bahwa keluarga Geordie telah dimakamkan di Pemakaman Dundonald dan di sanalah mendiang temannya itu akan dikuburkan.

Halaman:
Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com