Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Rela Anaknya Menikah, Ayah di Taiwan Ini Menangis

Kompas.com - 26/07/2019, 18:26 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Asia One

CHIAYI CITY, KOMPAS.com - Seorang ayah di Taiwan tak kuasa untuk tidak menangis dalam upacara minum teh karena tidak rela jika putrinya meninggalkan dia setelah menikah.

Foto dalam peristiwa di Chiayi City itu memperlihatkan si ayah awalnya terisak ketika mempelai perempuan datang dalam upacara minum teh tradisional itu.

Baca juga: Petugas Kebersihan Ini Deg-degan Menikah di Hadapan Bupati dan Deputi Kementerian

Tangisnya baru pecah tatkala si anak mulai menghidangkan teh bagi ayahnya, sebagaimana diwartakan The Star via Asia One pada Jumat (26/7/2019).

"Tidak mau!" ujar si ayah berulang kali. Dalam pemberitaan setempat, diyakini dia menangis karena putri yang sangat disayanginya itu bakal meninggalkannya.

Si anak yang dilaporkan bernama Xuan Xuan mengunggah foto menyentuh itu di media sosialnya. "Pertama kali melihat Ayah sesedih ini. Tak tahu apa yang harus dilakukan," katanya.

Foto itu kemudian mendapat tanggapan dengan dibagikan lebih dari 30.000 kali. Adapun upacara pernikahan tersebut akhirnya bisa selesai dengan baik.

Itu setelah si ayah yang tidak disebutkan identitasnya bisa menguasai diri, dan memberikan pidato di mana dia merelakan si anak hidup dengan suaminya.

"Semoga engkau dan suamimu berbahagia," tuturnya. Adapun foto selanjutnya memperlihatkan si anak berpelukan dengan ayahnya setelah menikah.

Baca juga: Orangtua Gadis yang Diduga Dibunuh Pacarnya Menangis Melihat Reka Adegan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Asia One
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com