Kompas.com - 25/07/2019, 21:10 WIB

ANTWERP, KOMPAS.com - Dua orang bandar narkoba di Belgia dilaporkan terpaksa melapor ke polisi setelah terjebak di kontainer penuh kokain ketika suhu panas melanda.

Rabu kemarin (24/7/2019) dilaporkan merupakan hari terpanas yang tercatat di Belgia, dengan dua bandar narkoba itu terperangkap di dalam kontainer baja.

Baca juga: Senjata Laras Panjang dan 668 Peluru Ditemukan di Rumah Bandar Narkoba yang Ditembak Mati

Jaksa Antwerp dikutip AFP Kamis (25/7/2019) berkata, ketika suhu panas semakin menjadi, keduanya takut mati karena sesak dan memutuskan melapor ke polisi.

Dibutuhkan waktu dua jam bagi polisi untuk melacak di mana kontainer berisi keduanya berada di pelabuhan yang menjadi gerbang utama penyelundupan narkoba di barat Eropa.

Sambil mempersiapkan senjata, polisi pun membuka pintu dengan kedua bandar narkoba itu ditemukan. Mereka pun memutuskan menyerah setelah diperiksa dengan teliti.

Video yang menyebar di media sosial memperlihatkan ketika petugas pelabuhan menyiram keduanya dengan air supaya dingin karena temperatur mencapai 40 derajat Celsius.

Jaksa Antwerp menjelaskan, keduanya masuk ke dalam kontainer untuk "membersihkan narkoba" sebelum terjebak dan menelepon polisi melalui layanan darurat.

Tidak dijelaskan berapa jumlah kokain yang diamankan polisi. Namun menurut harian lokal The Gazet, jumlah kokain yang disita diyakini mencapai ratusan kilogram.

Tahun lalu, lebih dari 50 ton narkoba jenis kokain diamankan di Belgia dari kawasan Amerika Latin, dan menjadi penangkapan terbesar yang dilakukan negara itu.

Baca juga: Belanda dan Belgia Catat Rekor Suhu Panas Tertinggi dalam Sejarah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.