Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkorban demi Keluarga Majikan, Anjing Ini Mati Saat Gigit Ular Kobra

Kompas.com - 24/07/2019, 16:06 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KIDAPAWAN CITY, KOMPAS.com - Seekor anjing setia dan pahlawan mati setelah menggigit ular kobra dalam upayanya untuk melindungi keluarga majikan dari serangan si ular.

Kamera pengawas yang dipasang di luar rumah Kidapawan City, Filipina, menunjukkan dua ekor anjing jenis dachshund berwarna putih dan hitam melempar kobra itu.

Baca juga: 5 Kisah Anjing Setia: Menangis di Peti Mati hingga Berkorban demi Majikan

Dilansir Daily Mirror Selasa (23/7/2019), adalah Moxie, anjing dachshund putih berusia dua tahun yang pertama melihat keberadaan ular kobra itu.

Begitu melihat si ular merayap menuju ke kebun dari gerbang, dia segera menyalak. Miley, si anjing dachshund hitam, bergegas datang dan berusaha membunuhnya.

Rekaman CCTV memperlihatkan dua binatang berani itu menyerang si ular dengan satu menggigit ekor, sementara satunya lagi berusaha menghancurkan kepala.

Setelah dua menit pertarungan, si ular kobra mati. Sayangnya, kematian itu juga disertai fakta bahwa ular itu beberapa kali menancapkan taringnya di tubuh Miley.

Anjing dachshund berusia empat tahun itu tidak selamat dan mati beberapa menit kemudian akibat bisa ular. Sementara Moxie megalami kebutaan di mata kiri.

Insiden itu terjadi pada Jumat pekan lalu (19/7/2019) di mana bayi majikan dachshund yang berusia satu tahun, Skye, sedang tidur di dalam rumah.

Si pemilik, Jaime Selim bersama istrinya Pauie, melihat apa yang terjadi dengan kedua anjingnya dan ular kobra itu begitu mereka sampai di rumah.

"Saya dan istri sedang bekerja ketika pengasuh Skye memberi tahu tentang kejadian itu dan bergegas melihat rekaman. Dia mengaku terkejut sekaligus bersyukur.

Dia mengaku tidak bisa lebih berterima kasih atas pengorbanan yang dilakukan Miley dan Moxie terhadap Skye. "Kami akan merindukan Miley," katanya.

Mereka segera membawa Moxie ke dokter hewan supaya segera mendapat perawatan. Untungnya dia selamat. Tapi konsekuensinya, dia kelihatan penglihatan sebelah kiri.

Baca juga: Aneh tapi Nyata, Burung Camar Menculik Anjing Chihuahua di Inggris

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com