Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketahuan Bikin Kopi di Tepi Jembatan Venesia, 2 Turis Jerman Didenda Rp 14 Juta

Kompas.com - 20/07/2019, 19:06 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber BBC

VENESIA, KOMPAS.com - Polisi di Venesia menjatuhkan denda kepada dua orang turis asal Jerman setelah mereka kedapatan membuat kopi di tepi Jembatan Rialto.

Dua pelancong yang masing-masing berusia 32 dan 35 tahun itu didenda 950 euro, atau Rp 14,8 juta. Selain itu, mereka dilaporkan juga diusir dari Venesia.

Baca juga: Saat Izin Berobat, Idrus Marham Sempat Nongkrong 3 Jam di Kedai Kopi

Venesia memperkenalkan serangkaian pelanggaran ketertiban umum. Termasuk di antaranya piknik di tempat tertentu atau mengenakan kaus di ruang publik.

Seperti diberitakan BBC Sabtu (20/7/2019), terdapat 30 juta orang dari seluruh dunia yang berkunjung ke kota di kawasan utara Italia itu setiap tahunnya.

Turis yang disebut dari Berlin itu dilaporkan ke polisi oleh salah seorang pengguna jalan. Mereka membuat kopi di salah satu dari empat jembatan tertua di Kanal Besar.

Wali Kota Luigi Brugnaro menyatakan, Venesia harus mendapat penghormatan dengan setiap orang yang hendak berkunjung dan berlibur harus tahu dan mematuhinya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada kepolisian setempat yang bergerak cepat. Mereka bakal segera dihukum dan dipindahkan," tutur Brugnaro kembali.

Dia menerangkan siapa pun wisatawan yang ketahuan melanggar peraturan bakal ditindak, dan identitas mereka bakal diberitahukan kepada kedutaan besar negara asal.

Sejak dulu, masyarakat Venesia sudah mengeluhkan begitu banyaknya pelancong yang mengunjungi kota yang terkenal dengan wisata kanalnya tersebut.

Pada Desember tahun lalu, Venesia merilis aturan mematok biaya masuk hingga 10 euro, sekitar Rp 156.487, bagi setiap turis yang hendak tinggal sementara.

Baca juga: Kapal Pesiar Hilang Kendali dan Tabrak Dermaga di Venesia, Turis Berlarian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com