Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis Ini Pakai Toga Wisuda di Pemakaman Sang Ibu

Kompas.com - 17/07/2019, 19:16 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Asia One

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Seorang gadis yang bakal menjadi lulusan Tunku Abdul Rahman (UTAR) Malaysia mengenakan toga wisuda di momen pemakaman ibunya.

Xu Jia Huan, nama gadis itu, mengenakan toga dan berfoto bersama ayah dan saudaranya demi memenuhi keinginan terakhir sang ibu, demikian laporan China Press.

Baca juga: Aksi Rektor UNY, Bayar Tiket Konser dengan Nilai IPK hingga Nyanyi Hip Hop Saat Wisuda

Xu Li Zhen, ibu Jia Huan, dilaporkan meninggal 33 hari sebelum dia menyaksikan putrinya berada dalam upacara kelulusan sambil memakai toga wisuda.

Diberitakan The Star via Asia One Rabu (17/7/2019), ibu berusia 47 tahun itu jatuh ketika mengikuti kelas Zumba selama 20 menit, dan meninggal saat paramedis datang.

Dalam unggahannya di media sosial, Jia Huan mengatakan dia, ayah, dan saudaranya kompak mengenakan pakaian biru. Bahkan, dia juga mendandani jenazah sang ibu dengan baju biru.

"Ibu, bayimu ini sudah lulus. Bahkan, dia lulus 33 hari lebih cepat dari yang direncanakan," kata Jia Huan di mana dia berfoto bersama ayah dan saudaranya.

Unggahan itu diberitakan telah dibagikan lebih dari 3.800 kali, dan mendapatkan 11.000 komentar. Jenazah Li Zhen dikremasi di Kampung Danan, Kelantan.

Baca juga: Viral, Video Rektor dan Guru Besar UNY Nyanyi Hip Hop Saat Acara Wisuda, Ini Ceritanya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Asia One
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com