Kompas.com - 17/07/2019, 18:37 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Mantan Raja Malaysia, Sultan Muhammad V, diisukan bercerai dengan istrinya, eks ratu kecantikan Rusia Oksana Voevodina.

Dilaporkan New Strais Times, perceraian itu dimasukkan pada 1 Juli lalu, dengan sumber mengungkapkan salinan sertifikat cerai yang beredar di media sosial adalah asli.

Diwartakan Asia One Rabu (17/7/2019), sertifikat itu memuat lambang Negara Kelantan, tempat Sultan Muhammad V bertakhta, dan ditandai sebagai salinan Voevodina.

Baca juga: Dianggap Hina Mantan Raja Malaysia di Media Sosial, Tiga Orang Ditahan

Salinan itu menunjukkan proses perceraian terjadi setelah dilakukan talak tiga, bentuk perceraian yang paling tidak bisa diubah dalam agama Islam.

Surat perceraian itu terdaftar sebagai 22 Juni dan diberitakan dilangsungkan di Singapura. Momen itu terjadi dua bulan setelah putra mereka lahir.

Meski istana belum merilis pernyataan resmi terkait dengan kebenaran tersebut, pada Selasa (15/7/2019) terdapat keterangan untuk membenarkan gelar kerajaan.

"Mohon diperhatikan bahwa tidak ada Ratu Kelantan, Raja Kelantan, Sultanah Kelantan, maupun Ratu dari Kelantan tanpa adanya pengumuman dari istana," ujar kerajaan.

Voevodina membuka akun Instagram pada Juni lalu yang sudah terverifikasi dan mempunyai sekitar 360.000 pengikut dan mengunggah beberapa foto momen bersama Sultan Muhammad V.

Bernama asli Rihana Oksana Petra, perempuan 26 tahun itu membagikan momen tentang kehidupan pernikahan serta bagaimana dia bertemu dengan sang Sultan.

Unggahan terbaru pada 10 Juni lalu menyatakan Voevodina dan Sultan Muhammad V menikah Juni 2018 dan Mei lalu, dia melahirkan putra yang diberi nama Ismail Leon.

Halaman:
Sumber Asia One


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.