Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlambat Naik Kereta Cepat, Penumpang Wanita Ini Lakukan Aksi Berbahaya

Kompas.com - 17/07/2019, 17:49 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

GUANGZHOU, KOMPAS.com - Seorang penumpang wanita di kawasan selatan China dibekuk polisi setelah berusaha menghentikan kereta cepat karena datang terlambat.

Perempuan yang diidentifikasi hanya bermarga Wong itu datang ke Stasiun Guangzhou South pada Minggu pukul 23.20 waktu setempat (14/7/2019) bersama saudara dan temannya.

Oleh petugas stasiun seperti diberitakan SCMP Rabu (17/7/2019), Wong diberi tahu dia terlambat naik kereta terakhir menuju Changsha South, sekitat 700 km ke arah utara.

Baca juga: Kasus Penumpang Lompat dari KM Tidar, Ini Tanggapan Dishub Maluku

Media lokal Guangzhou Daily memberitakan, Wong berusaha meyakinkan si petugas untuk membiarkannya masuk karena dia takut terlambat bekerja besoknya.

Kamera pengawas memperlihatkan setelah beradu argumen dengan petugas palang, Wong tiba-tiba melompati palang pembatas dan berlari menuju kereta.

Dia menggedor pintu kereta seraya berteriak "Cepat buka pintunya!" sebelum sengaja menancapkan kakinya di celah antara kereta dengan platform pembatas.

Petugas kereta dibantu rekannya berusaha untuk menjauhkan Wong. "Kereta sudah mau berangkat jadi kami tak bisa membuka pintunya. Anda masih bisa menaiki kereta lain," ujar mereka.

Namun Wong menolak. "Tidak, saya tidak ingin kereta yang lain. Saya ingin naik kereta ini. Ayolah, Anda bisa membukanya," pinta Wong seraya terus terjepit.

Setelah sembilan menit, petugas stasiun pun menyerah. Mereka memanggil polisi yang segera mengangkat dan menyeret Wong menjauh dari kereta itu.

Dia kemudian ditahan selama sembilan hari atas tuduhan mengganggu ketertiban umum dan menghambat transportasi publik. Sementara saudara dan temannya hanya mendapat sanksi indisipliner.

Meski kereta itu hanya terlambat sekitar tujuh menit, warga dunai maya pun merasa gusar dan mengungkapkan kekesalan mereka dia media sosial Weibo.

"Perilaku orang macam ini seharusnya masuk daftar hitam! Bagaimana dengan waktu berharga para penumpang yang berada di dalam kereta?" gusar netizen.

"Kini, dia terlambat untuk sembilan hari. Dia mungkin tidak harus khawatir terlambat bekerja kembali," sindir warganet lainnya.

Baca juga: Butuh Udara Segar, Pria Ini Coba Pecahkan Kaca Kereta Cepat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com