Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 5 Tahun Ini Hilang, Polisi Polandia Gelar Pencarian Terbesar dalam Sejarah

Kompas.com - 16/07/2019, 09:48 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Sky News

WARSAWA, KOMPAS.com - Polisi Polandia dilaporkan menggelar pencarian terbesar dalam sejarah untuk menemukan bocah lima tahun di mana ayahnya diyakini bunuh diri.

Polisi mengerahkan drone hingga anjing pelacak di lahan seluas ribuan hektar hingga bangunan yang ditinggalkan dalam upaya menemukan Dawid Zukowski yang memasuki hari kelima.

Baca juga: Berangkat ke Sekolah, Bocah 5 Tahun Tewas Tertimpa Jendela dari Lantai 20

Diberitakan oleh Sky News Senin (15/7/2019), polisi memulai operasi pencarian itu setelah Dawid tidak dikembalikan oleh ayahnya ke rumah ibunya.

Terakhir kali mobil ayah Dawid terlihat adalah berada di jalan raya antara Grodzisk Mazowiecki dengan kota sang ibu yang berada Warsawa 10 Juli lalu.

Kemudian setelah polisi bergerak, mereka mengetahui kalau ayah Dawid yang tidak diketahui identitasnya itu tewas tersambar kereta. Diduga, dia bunuh diri.

Jadi, polisi bekerja sama dengan tentara di kesatuan setempat hingga kepolisian Jerman guna menemukan Dawid, ujar juru bicara kepolisian Sylwester Marczak.

"Ini adalah pencarian terbesar dalam sejarah kepolisian Polandia. Kami mencari di area seluas 3.000 hektar menggunakan GPS, helikopter, dan drone," papar Marczak.

Bahkan karena masih belum menemukan keberadaan bocah tersebut, polisi pun membuat pengumuman bagi warga setempat yang bisa membantu mereka dalam melacak lokasinya.

Baca juga: Fakta Bocah 5 Tahun Diterkam Buaya, Jasad Utuh hingga Terseret Sejauh 30 Km

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com