Kompas.com - 16/07/2019, 09:48 WIB

WARSAWA, KOMPAS.com - Polisi Polandia dilaporkan menggelar pencarian terbesar dalam sejarah untuk menemukan bocah lima tahun di mana ayahnya diyakini bunuh diri.

Polisi mengerahkan drone hingga anjing pelacak di lahan seluas ribuan hektar hingga bangunan yang ditinggalkan dalam upaya menemukan Dawid Zukowski yang memasuki hari kelima.

Baca juga: Berangkat ke Sekolah, Bocah 5 Tahun Tewas Tertimpa Jendela dari Lantai 20

Diberitakan oleh Sky News Senin (15/7/2019), polisi memulai operasi pencarian itu setelah Dawid tidak dikembalikan oleh ayahnya ke rumah ibunya.

Terakhir kali mobil ayah Dawid terlihat adalah berada di jalan raya antara Grodzisk Mazowiecki dengan kota sang ibu yang berada Warsawa 10 Juli lalu.

Kemudian setelah polisi bergerak, mereka mengetahui kalau ayah Dawid yang tidak diketahui identitasnya itu tewas tersambar kereta. Diduga, dia bunuh diri.

Jadi, polisi bekerja sama dengan tentara di kesatuan setempat hingga kepolisian Jerman guna menemukan Dawid, ujar juru bicara kepolisian Sylwester Marczak.

"Ini adalah pencarian terbesar dalam sejarah kepolisian Polandia. Kami mencari di area seluas 3.000 hektar menggunakan GPS, helikopter, dan drone," papar Marczak.

Bahkan karena masih belum menemukan keberadaan bocah tersebut, polisi pun membuat pengumuman bagi warga setempat yang bisa membantu mereka dalam melacak lokasinya.

Baca juga: Fakta Bocah 5 Tahun Diterkam Buaya, Jasad Utuh hingga Terseret Sejauh 30 Km

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sky News
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.