Kompas.com - 15/07/2019, 06:58 WIB

KOMPAS.com - Calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat Joe Biden melontarkan sederetan janji jika dia terpilih untuk memimpin Gedung Putih.

Di antara janji itu, terdapat sorotan untuk mengurangi pasukan AS yang berdinas di kawasan Timur Tengah, serta mengkritik pemerintahan Presiden Donald Trump.

Masih dari AS, seorang mantan guru yang ditangkap pada awal 2018 lalu mendapat vonis penjara yang lama setelah dia terbukti berhubungan seks dengan muridnya.

Dua artikel itu bisa Anda simak bersama kabar lainnya di populer internasional sepanjang Minggu (14/6/2019) hingga Senin pagi (15/7/2019).

1. Berhubungan Seks dengan Muridnya, Mantan Guru Ini Dipenjara 20 Tahun
Seorang mantan guru di Arizona, Amerika Serikat (AS), mendapat hukuman dipenjara 20 tahun setelah terbukti berhubungan seks dengan salah satu murid.

Hukuman minimal yang diterima Brittany Zamora itu merupakan klimaks dari kasus sensasional yang bahkan mendapat perhatian dari media internasional.

Seperti apa kronologi kasus yang mengantarkan si mantan guru itu ke penjara, Anda bisa menyimak di sini.

2. Joe Biden Janji Akhiri "Perang Abadi" AS Jika Jadi Presiden
Biden, mantan wakil Presiden Barack Obama, menyebut pemerintahan Trump karena sudah berhubungan baik dengan diktator serta terlalu mennyerukan xenofobia.

Selain itu, dia juga berjanji bakal membawa kembali AS ke sejumlah perjanjian skala internasional yang sempat ditarik oleh Trump selama menjabat.

Apa saja itu? Anda bisa mengetahuinya beserta sederet janji lain mantan Senator Delaware itu di sini.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.