Kompas.com - 13/07/2019, 22:25 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - KBRI Washington DC, Amerika Serikat (AS), kedatangan tamu spesial. Dia adalah Alta Lauren Gunawan, anggota Secret Service, atau Paspampres AS.

Perempuan berusia 30 tahun anggota Divisi Pengawalan Motor itu berkunjung ke kantor KBRI pada Jumat waktu setempat (12/7/2019) atas undangan Duta Besar Mahendra Siregar.

Baca juga: Alta Lauren Gunawan, Paspampres AS Keturunan Indonesia Main ke KBRI Washington

Dilansir Antara Sabtu (13/7/2019), ayah Alta diketahui berasal dari Medan, Sumatera Utara, dan disebut bermigrasi ke AS sebelum menikah dengan ibunya.

"Ayah saya selalu mengajarkan agar saya bekerja keras dan pantang menyerah untuk meraih keberhasilan," kata Alta dalam keterangan tertulis KBRI.

Perempuan yang setiap hari menunggangi moge seberat hampir 500 kilogram itu mengaku ingin kembali mengunjungi Indonesia setelah kunjungan pertama di Bali, Bogor, dan Jakarta.

Dia mengisahkan pertama kali datang ke Tanah Air pada 2005 untuk reuni keluarga. "Saya sangat senang karena banyak kerabat yang datang sambil berkaraoke," ujarnya.

Lebih lanjut, satu-satunya perempuan di divisi elite Paspampres AS itu menyatakan sangat senang jika bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda.

Dalam pertemuan itu, Dubes Mahendra juga menjelaskan kepada Alta berbagai perkembangan di Indonesia. Termasuk proses demokratisasi dan peningkatan kontribusi perempuan dan generasi muda.

Mahendra berharap dengan kunjungannya ke KBRI, Alta bisa menjadi contoh bagaimana orang dengan tekad dan kerja keras bisa meraih cita-cita seberat apa pun rintangannya.

"Saya berharap Alta bersedia membagikan pengalamannya kepada anak-anak, generasi muda, perempuan, serta diaspora Indonesia," tutur Dubes Mahendra kembali.

Baca juga: 6 Fakta Paspampres AS, Alta Lauren Gunawan, Ayah Asli Indonesia hingga Rasa Bangga

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.