Kompas.com - 13/07/2019, 05:50 WIB

KOMPAS.com - Alta Lauren Gunawan menjadi perhatian Indonesia setelah menjadi perempuan pertama yang menjadi anggota divisi elite Paspampres Amerika Serikat (AS).

Namun bukan hanya itu saja. Perempuan keturunan Indonesia itu tercatat sebagai sosok Amerika-Asia pertama yang bisa menembus divisi Secret Service.

Kemudian masih dari AS. Peristiwa memilukan terjadi tatkala seorang pria diketemukan hanya tinggal tulang belulang setelah dimakan anjing peliharaan sendiri.

Kisah Alta dan pria itu masuk ke dalam kabar dunia selama satu pekan sepanjang Senin (8/7/2019) hingga Sabtu (13/7/2019) untuk menemani libur Anda.

1. Kisah Alan Lauren, Anggota Paspamres AS Keturunan Indonesia
Bernama lengkap Alta Lauren Gunawan, yang memiliki ayah asli Indonesia, wanita ini menjadi anggota perempuan pertama di divisi pengawalan motor dari Secret Service AS.

Alta Lauren juga menjadi perempuan Asia-Amerika pertama yang bergabung dalam divisi elite yang bertugas memastikan kelancaran agenda kenegaraan Presiden Donald Trump maupun wakilnya, Mike Pence.

Seperti apa kisah Alta Lauren hingga akhirnya bergabung dengan Paspamres-nya AS? Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

2. Fakta-fakta Alta Lauren Gunawan, Paspampres AS Keturunan Indonesia
Nama Alta Lauren Gunawan, salah satu perempuan dalam Secret Service, satuan pengamanan khusus presiden AS menjadi perbincangan di Indonesia dalam beberapa hari terakhir.

Selain fakta bahwa dia memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ayah, Alta Lauren juga merupakan perempuan pertama yang menjadi anggota divisi pengawalan bermotor dari Secret Service.

Ada juga fakta-fakta lainnya yang tak kalah menarik. Apa saja? Simak informasi selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.