Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah di India Ajari Bocah 3 Tahun Cara Mengisi Pistol Revolver

Kompas.com - 12/07/2019, 18:44 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber AFP

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang ayah di Maharashtra, India, menjadi viral setelah mengunggah video kontroversial yang mengajarkan anaknya memegang senjata api.

Insiden itu terjadi ketika guru di Sekolah Titwala Greater Valley, Adarsh Upadhyay, tengah berlibur bersama keluarganya di kawasan Nainital.

Baca juga: Begini Cerita Lengkap Kasus Polisi Keluarkan Pistol Marahi Warga di Bandung

Dilansir Mumbai Mirror dan AFP Jumat (12/7/2019), awalnya si anak meminta supaya Upadhyay memberikannya pistol jenis revolver yang dikira merupakan mainan.

Namun, Upadhyay tiba-tiba memberi peluru, dan mengajari bocah berusia tiga tahun itu cara mengisi peluru ke dalam pistol, dan menyerahkannya ke si anak.

Polisi menyatakan setelah video itu menjadi viral, pria yang mengelola sekolah bagi orang miskin itu langsung dimintai keterangan. Hasilnya, pistolnya berizin.

"Pistol itu adalah senjata resmi dengan pria itu juga menyertakan dokumen yang diperlukan," kata Inspektur Polisi Balaji Pandhare yang menambahkan, penyelidikan masih berlangsung.

Adapun Upadhyay langsung mengunggah video kedua berisi permintaan maaf setelah aksinya mengajarkan cara mengisi pistol mendapatkan banyak kecaman.

Dalam video berdurasi 17 detik itu, Upadhyay mengakui perbuatannya. Dia mengatakan sebenarnya pistol itu berada dalam keadaan terkunci saat diberikan kepada anaknya.

"Saya sangat menyesal atas video yang saya unggah di WhatsApp. Saya mendesak kepada para orangtua untuk tidak meniru apa yang saya lakukan," tuturnya.

Baca juga: Viral Video Seorang Pria Keluarkan Pistol, Marahi Warga yang Diduga Lakukan Pungli

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com