[POPULER INTERNASIONAL] Raja Salman Undang Keluarga Martir Palestina Berhaji | Pria Korsel Membelot ke Korut

Kompas.com - 10/07/2019, 07:17 WIB

KOMPAS.com - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz mengundang 1.000 orang anggota keluarga martir Palestina untuk menjalankan ibadah haji tahun ini.

Sementara itu, seorang pria asal Korea Selatan memilih membelot ke Korea Utara dalam sebuah peristiwa yang terbilang langka.

Berikut ini ringkasan sejumlah berita internasional di Kompas.com banyak dibaca pada Selasa (9/7/2019):

1. Raja Salman Undang 1.000 Anggota Keluarga Martir Palestina Berhaji

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz telah memerintahkan kerajaan untuk bersiap menerima 1.000 anggota keluarga para martir asal Palestina yang akan menjadi jemaah tamu dalam musim haji tahun ini.

Para keluarga martir Palestina itu akan menjadi bagian dari Program Tamu Haji dan Umrah Penjaga Dua Masjid Suci yang menerima undangan langsung dari Raja Salman.

Ingin tahu kabar selengkapnya? Simak beritanya di sini.

2. Alasan Seorang Pria Korea Selatan Membelot ke Korut

Choe In-guk, seorang pria berusia 72 tahun asal Korea Selatan memutuskan untuk membelot ke Korea Utara, mengikuti jejak kedua orangtuanya yang lebih dulu pindah ke Pyongyang hingga meninggal.

Meski demikian, ada alasan lain yang turut mendorong In-guk hingga akhirnya yakin untuk meninggalkan Korea Selatan dan melangkah ke Pyongyang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.