Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi India Ungkap Kasus Pembunuhan Berkat Bulu Ayam

Kompas.com - 09/07/2019, 20:28 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

THANE, KOMPAS.com - Kepolisian di Thane, negara bagian Maharashtra, India, berhasil mengungkap kasus pembunuhan berkat bulu-bulu ayam yang tersangkut di karung goni, di dekat jenazah korban.

Jenazah seorang wanita, diperkirakan berusia 25 tahun, ditemukan dalam kondisi terbakar sebagian. Mayat tersebut ditemukan di dalam gorong-gorong di kota Thane, pada 23 Juni.

Selama proses penyelidikan, polisi menemukan bulu-bulu ayam yang menempel pada tas goni yang ditemukan di dekat jenazah, serta sebuah tabiz atau jimat dengan tulisan dalam bahasa Bengali.

Menduga benda-benda itu berkaitan dengan pelaku, polisi pun mulai melacak keberadaan toko penjual daging ayam dengan pemilik yang bisa berbicara bahasa Bengali di daerah itu.

Baca juga: Suaranya Terlalu Kencang, Seekor Ayam Jantan Dibawa ke Pengadilan

Polisi pun mendapat informasi bahwa seorang pria dari daerah Khadavali sempat datang untuk berjualan ayam di kawasan tersebut.

Namun pria yang diidentifikasi bernama Aalam Shaikh (33) itu mendadak pergi ke Benggala Barat setelah kasus penemuan mayat.

Tim dari kepolisian Thane kemudian pergi ke Benggala Barat untuk melacak keberadaan tersangka yang ditemukan di desa Saidpur, distrik Birbhum. Demikian kata inspektur polisi Venkat Andale, dikutip India Today, Selasa (9/7/2019).

Selama proses investigasi, Aalam mengakui telah membunuh seorang wanita, bernama Moni, yang sempat menjalin hubungan selama beberapa bulan terakhir.

Aalam mengklaim bahwa Moni telah meminjam uang darinya sebesar 250.000 rupee atau sekitar Rp 51 juta dan tidak bisa mengembalikannya.

Akhirnya pada malam tanggal 22 Juni, Aalam dengan dibantu seorang teman, mendatangi kediaman korban, di mana dia kemudian mencekiknya hingga tewas menggunakan selendang.

Baca juga: Demi Beli Bensin Mobil BMW Miliknya, Petani Ini Curi Ayam dan Bebek

Kedua pelaku lantas membawa tubuh korban menggunakan sepeda motor ke sebuah lokasi terpencil di mana mereka menuangkan bensin dan membakar jenazah korban.

Aalam ditangkap pada Senin (8/7/2019) malam dan ditahan, sementara petugas masih melakukan pencarian terhadap seorang pelaku lainnya yang telah diidentifikasi bernama Manoradin Shaikh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com