Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jilat Es Krim lalu Dikembalikan Lagi ke "Freezer", Wanita Ini Terancam 20 Tahun Penjara

Kompas.com - 05/07/2019, 18:11 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Sky News

HOUSTON, KOMPAS.com - Polisi menyatakan, wanita yang menjadi viral karena menjilati es krim sebelum dikembalikan ke freezer supermarket terancam dipenjara dalam waktu lama.

Rekaman yang sudah dilihat hingga 11 juta kali itu diyakini direkam di supermarket Walmart yang berlokasi di Lufkin, Texas, Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Wanita Ini Jilat Es Krim dan Mengembalikannya ke Freezer Walmart

Diwartakan Sky News Jumat (5/7/2019), jika terbukti bersalah, perempuan yang belum diketahui identitasnya itu terancam mendekam dalam penjara selama 20 tahun.

"Saat ini, detektif kami tengah mengonfirmasi identitas perempuan yang menjilat setengah galon es krim Blue Bell 'Tin Roof' pada 28 Juni pukul 23.00," ujar polisi.

Polisi menjelaskan setelah identitasnya diketahui, detektif akan menerbitkan surat perintah penangkapan dengan tuduhan kejahatan tingka dua tentang merusak produk konsumen.

Selain menyelidiki perempuan itu, polisi mengatakan mereka juga mengusut pria berkaus hijau yang terlihat merekam perilaku si perempuan ketika menjilat es krim.

Sementara Blue Bell dalam keterangan resminya menuturkan, mereka sudah menarik seluruh produk es krim jenis Tin Roof dari rak supermarket Walmart di Lufkin.

"Keamanan es krim kami adalah prioritas utama dan kami bekerja keras untuk menjaga level kepercayaan konsumen kami," demikian pernyataan Blue Bell.

"Merusak makanan bukan sekadar candaan dan kami tak mentolerir siapa pun yang merusak produk kami," tambah perusahaan yang didirikan pada 1907 silam itu.

Direktur Keselamatan Publik Gerald Williamson berkata, perhatian terbesar mereka adalah keselamatan konsumen. "Kami senang melihat produk itu diambil dari rak," tuturnya.

Selain penjara, tuduhan kejahatan tingkat dua tersebut membuat si perempuan bisa didenda 10.000 dollar AS, atau sekitar Rp 140,8 juta.

Baca juga: Diskon Giant di Bekasi: Mi Instan dan Es Krim Diborong, Lemari Es Diskon 50 Persen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com