Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Ditegur, Wanita Ini Tendang dan Pukul Sopir Bus

Kompas.com - 04/07/2019, 17:17 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

ZHOUKOU, KOMPAS.com — Seorang wanita di kawasan Provinsi Henan di China tengah ditahan setelah menyerang sopir bus dan berusaha untuk merebut kendalinya Rabu (3/7/2019).

Insiden berawal ketika perempuan dengan marga Chen itu memberhentikan bus di Zhoukou. Namun, dia memberhentikannya tidak di tempat semestinya, demikian keterangan polisi.

Baca juga: Penyerang Sopir Bus Safari di Tol Cipali Dikenakan Pasal Berlapis

Dilaporkan SCMP Kamis (4/7/2019), sopir bus itu berhenti dan mempersilakannya masuk. Namun, dia sempat menegur Chen agar harus berhenti di tempat semestinya.

Ditegur seperti itu, Chen tidak terima. Kamera pengawas di bus memperlihatkan dia memaki si sopir yang tidak disebutkan identitasnya tersebut.

Chen melemparkan botol air ke arah si sopir, memukulnya, dan sempat berusaha merebut setir yang memaksa si sopir untuk menginjak rem, ujar polisi di Weibo.

Dia kemudian berdiri di tepi kursi pengemudi dan mulai memukul serta menendang si sopir, dan membuatnya melapor ke polisi. Chen dijerat pasal membahayakan publik.

Video insiden itu menjadi viral dan memantik tanggapan dari netizen China. Salah seorang pengguna Weibo menyebut Chen harus mendapat hukuman keras.

"Dia sudah melakukan tindakan tak bertanggung jawab dengan membahayakan penumpang lain. Orang seperti dia harus dilarang naik bus selamanya," ujar warganet itu.

Sementara warganet lain menyarankan supaya ada perlindungan bagi si sopir demi mencegah mereka dari perilaku penumpang gila yang hendak menyerang mereka.

Mei lalu, perempuan di kawasan selatan China dihukum penjara selama empat tahun dengan dakwaan membahayakan publik setelah menampar sopir bus karena berdebat soal harga tiket.

Baca juga: Detik-detik Penumpang Serang Sopir Bus Safari yang Sebabkan 12 Orang Tewas di Tol Cipali

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com