Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertubuh Kurus, Pencuri Ini Kabur dengan Melewati Sel Penjara

Kompas.com - 04/07/2019, 11:09 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

LA PAZ, KOMPAS.com - Seorang penjahat di Bolivia menjadi perbincangan internasional setelah dilaporkan dia kabur dari penjara hanya dengan melewati sel tempatnya ditahan.

Jorge Mantilla, dikenal juga sebagai Coco, awalnya ditangkap pada pekan lalu di La Paz setelah CCTV berisi rekaman dia membobol rumah warga viral di media sosial.

Baca juga: Melawan Saat Ditangkap, Pencuri Motor Ini Kena Tembak untuk Kedua Kalinya

Dilansir Oddity Central Rabu (3/7/2019), Mantilla dikenal sebagai "Pencuri Villa Fatima" karena dia dikenal sering beroperasi di kawasan tersebut.

Dia dengan barang bukti peralatan yang digunakan untuk mencuri, dan dimasukkan ke dalam sebuah penjara lokal sembari menunggu jadwal persidangan.

Namun pada Sabtu pekan lalu (29/6/2019), dia membuat polisi maupun sipir penjara kaget karena lolos setelah melewati sel yang terbuat dari besi.

Kamera pengawas memperihatkan Mantilla memanfaatkan tubuh kurusnya untuk melewati sela-sela sel dan kemudian berjalan pergi begitu saja ketika penjaga tak melihat.

Polisi kemudian melakukan perburuan skala besar untuk menangkapnya di La Paz. Akhirnya, mereka bisa menangkapnya setelah dia hendak kabur ke Peru.

Pencuri ini kemudian dijebloskan kembali ke penjara. Tentunya dengan penjagaan selama 24 jam penuh.

Baca juga: Pencuri Rumah Kosong di Bekasi Kritis Diamuk Warga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com