Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk ke Kandang Buaya, Bocah 2 Tahun Tewas Dimakan Hidup-hidup

Kompas.com - 02/07/2019, 12:16 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

SIEM REAP, KOMPAS.com - Seorang bocah perempuan berusia dua tahun di Kamboja dilaporkan tewas dimakan buaya ketika masuk di kandang pada Minggu pagi (30/6/2019).

Dilaporkan Daily Mirror Senin (1/7/2019), Rom Roath Neary pergi bermain di sekitar rumahnya di kawasan Siem Reap ketika si ibu, Nay, tidak mengawasinya.

Baca juga: Perempuan di Rusia Tewas Dimakan Hidup-hidup oleh Babi Peliharaannya

Merujuk kepada keterangan polisi, ibu Rom tidak bisa mengawasinya karena tengah sibuk mengurus bayi yang baru lahir. Diduga, Rom pergi ke kandang buaya di belakang rumah mereka.

Si ayah, Min Min, dilansir The Sun via New York Post, pulang ke rumah pukul 10.00 waktu setempat dan mulai mencari anaknya karena tidak ada.

Dia menemukan tengkorak yang diyakini milik putrinya tengah diperebutkan oleh buaya-buaya. Rekaman yang dirilis menunjukkan tangisan Nay ketika meratapi tengkorak itu.

"Ayahnya hanya menemukan tengkorak anaknya di kandang buaya, di mana korban dimakan hidup-hidup," terang kepala polisi setempat Kapten Chem Chamnan.

Petugas mengungkapkan Rom berada di rumah bersama Nay yang saat itu baru melahirkan. Letnan Och Sophen dari Kepolisian Siem Reap berkata, Nay sempat alpa mengawasinya.

"Ketika ayahnya pulang ke rumah, dia mendapati anaknya tidak ada . Yang dia lihat adalah sebuah tengkorak yang berada di dalam kandang buaya," ujar Och.

Dia melanjutkan, Min Min membenarkan bahwa tengkorak yang ditemukan adalah anaknya. Pria 35 tahun itu berujar, buaya sudah membunuh Rom dan hanya menyisakan kepala.

Polisi menuturkan keluarga itu sebenarnya sudah membangun pagar setinggi 10 kaki, sekitar tiga meter. Namun anak kecil dilaporkan masih bisa melewatinya.

Aparat pun memperingatkan keluarga yang mengelola peternakan buaya, untuk diambil kulit dan dagingnya, supaya lebih menjaga buah hatinya agar tidak bermain di sana.

Baca juga: BBKSDA Amankan Buaya Muara, Kucing Hutan, dan Kukang Jawa yang Ditemukan Warga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com