Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Wanita Berulah, Inggris Kirim 2 Jet Tempur Typhoon Kawal Pesawat Jet2

Kompas.com - 23/06/2019, 08:21 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber BBC,Sky News

LONDON, KOMPAS.com - Bandara Stansted di London, Inggris, menyatakan dua jet tempur Typhoon milik angkatan udara (RAF) dikerahkan untuk mengawal pesawat maskapai Jet2.

Pasalnya, penumpang wanita itu dilaporkan berbuat ulah di maskapai low cost Inggris yang tengah terbang ke Dalaman, kota di kawasan barat daya Turki.

Baca juga: Tak Ada Air untuk Bikin Teh dan Kopi, Pesawat Jet2 Mendarat Darurat

Dilaporkan Sky News Sabtu (22/6/2019), pengerahan dua jet tempuf untuk mengejar pesawat Jet2 dilaporkan membuat warga sekitar mengalami kepanikan.

Sebabnya seperti dikutip BBC, warga melaporkan ke polisi rumah mereka "bergetar" akibat "ledakan keras" yang terdengar di Harlow, Epping, Chelmsford, dan Stansted pukul 18.40 waktu setempat.

"Kebanyakan penelepon nomor darurat 999 mengaku mereka mendengar ledakan keras," demikian pernyataan Kepolisian Bishop's Stortford di Hertfordshire melalui Twitter.

Setelah dilakukan pengecekan dengan Kepolisian Essex, diketahui asal suara itu adalah dentuman sonik (sonic boom). Yakni gelombang kejut di udara yang terdengar oleh telinga manusia.

Salah seorang warga yang tidak disebutkan identitasnya mengatakan, dia mendengar suara seperti ledakan yang nyaris "memecahkan kaca jendelanya".

Juru bicara Kepolisian Essex mengonfirmasi, mereka sudah mendapatkan laporan adanya penumpang perempuan yang berulah pada Sabtu petang waktu setempat.

Sementara juru bicara Jet2 menuturkan, jet tempur Typhoon itu mengawal pesawat kembali ke London dan mendarat di Bandara Stansted dengan selamat.

Adapun penumpang yang dilaporkan berusia 25 tahun itu ditangkap dengan tuduhan telah melakukan penyerangan dan membahayakan penumpang lainnya dalam penerbangan.

"Kami akan bekerja keras untuk memastikan para penumpang yang setia bersama kami bisa sampai ke tujuan mereka secepatnya," demikian keterangan Jet2.

Baca juga: Boeing Milik Ryanair dan Jet2 Nyaris Tabrakan di Spanyol

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC,Sky News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com