Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Tersangka Pembunuhan, Pria Ini Siaran Langsung di Facebook Saat Dikejar Polisi

Kompas.com - 22/06/2019, 15:27 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

NEW JERSEY, KOMPAS.com - Seorang pria yang menjadi tersangka atas dua kasus pembunuhan menyiarkan secara langsung di Facebook saat polisi tengah mengejarnya.

Terrance J Matthews (23), diduga menjadi pelaku pembunuhan terhadap nenek dan adik mantan kekasihnya pada Rabu (19/6/2019) malam di sebuah rumah di kawasan Eastbrook Lane di Willingboro, menurut keterangan polisi.

Dikatakan petugas, kasus ini bermula dari pertengkaran tersangka dengan mantan kekasihnya, Krissida Williams (22), lewat sambungan telepon pada Rabu pagi.

Dan pada malam harinya, saat kembali ke rumah, Krissida menemukan neneknya Jennifer Vassell, dan adiknya Ishon Mathiln Jr, yang berusia sembilan tahun, sudah dalam keadaan tak bernyawa dengan sejumlah luka tusukan di tubuhnya.

Baca juga: Patah Hati, Pria Berusia 20 Tahun Gantung Diri saat Siaran Langsung di Facebook

Hasil penyelidikan awal juga menunjukkan jika Ishon, sempat ditenggelamkan di bak mandi sebelum dibunuh.

Tersangka kemudian diketahui menyekap Krissinda selama semalaman.

Kasus pembunuhan baru terungkap setelah tersangka membawa Krissinda ke toko di Westampton. Saat itu Krissinda mendapat kesempatan memberi tahu karyawan toko tentang tersangka yang telah membunuh nenek dan adiknya.

Polisi pun datang ke toko tersebut untuk menahan tersangka. Namun dia berhasil kabur dari toko dan memicu terjadinya aksi kejar-kejaran dengan mobil polisi.

Saat itulah tersangka diduga menyiarkan momen tersebut secara langsung melalui media sosial Facebook.

"Polisi mengejarku," ujarnya di awal siaran yang berlangsung tak lama.

Suara sirene polisi terdengar di tengah siaran yang menegaskan situasi pengejaran yang sedang berlangsung.

Aksi kejar-kejaran itu tidak berlangsung lama karena beberapa saat kemudian mobil yang dikemudikan tersangka hilang kendali dan menabrak tiang.

Baca juga: Wawancara Jubir Taliban dalam Siaran Langsung, TV Afghanistan Dikecam

Tersangka yang cedera sempat dibawa ke rumah sakit setempat sebelum dipindahkan ke penjara Burlington County di Mount Holly, New Jersey.

Terrance J Matthews, asal Willingboro, ditahan sekitar pukul 14.00 waktu setempat dan didakwa melakukan pembunuhan, penculikan, kepemilikan senjata untuk melanggar hukum, serta bertujuan melanggar hukum. Dia dihadirkan di persidangan pada Jumat (21/6/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com