Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buronan Ini Menyerahkan Diri Setelah Dapat 29.000 "Like" di Facebook

Kompas.com - 21/06/2019, 08:12 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

TORRINGTON, KOMPAS.com - Bulan lalu, seorang buronan di Connecticut, Amerika Serikat (AS), mempunyai cara unik untuk menyerahkan diri. Yaknui melalui "like" Facebook.

Jose Simmons menjadi buruan Kepolisian Torrington atas tujuh dakwaan karena tidak hadir di sidang. Jadi Mei lalu, polisi pun mengunggah poster buronan di Facebook.

Baca juga: Selebgram Ini Rusak Patung Berusia 200 Tahun demi Mendapat Like

Dilansir Oddity Central Kamis (20/6/2019), Simmons pun mengomentari unggahan itu dengan berkata dia bakal menyerahkan diri jika mendapat 20.000 like.

Polisi kemudian mencoba menawar dia harusnya bisa ditangkap jika mendapat 10.000. Akhirnya setelah melalui tawar-menawar, mereka pun sepakat di angka 15.000.

Segera saja orang-orang mulai membagikan unggahan itu sehingga menjadi viral dan menarik perhatian media setempat untuk memberitakan buronan 29 tahun itu.

Akhirnya setelah viral, angka like di unggahan Polisi Torrington pun mencapai 15.000. Namun Simmons ternyata tak kunjung muncul hingga hari-hari pun berlalu.

Akhirnya pada Rabu kemarin (19/6/2019), dia menelepon Kepolisian Enfield guna menjemputnya. Proses penangkapannya pun dilaporkan berlangsung dengan lancar.

Simmons pun berada dalam penahanan dengan empat dakwaan gagal hadir di persidangan tingkat pertama dan tiga dakwaan gagal hadir di sidang tingkat kedua.

Polisi menetapkan uang jaminan penahanannya di angka 30.500 dollar AS, atau sekitar Rp 432,4 juta. Dia juga saat ini dipersiapkan hadir dalam sidang.

Ketika dia memutuskan menelepon polisi guna mengumumkan penyerahan diri, unggahan di Facebook Kepolisian Torrington dilaporkan sudah mencapai 29.000 like.

Baca juga: Gara-gara 30 Ribu Like di Instagram, Ganjar Pimpin Upacara SMK Sragen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com