Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pria Penggal Anjing Temannya karena Berutang Uang Sewa

Kompas.com - 20/06/2019, 15:46 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

PHOENIX, KOMPAS.com — Seorang pria di Arizona, Amerika Serikat (AS), ditangkap polisi setelah dilaporkan memenggal anjing teman yang tinggal di rumah orangtuanya.

Jose Vega Meza yang tinggal di kawasan pinggiran Phoenix ditangkap dengan tuduhan telah melakukan mutilasi terhadap binatang, dilaporkan The Independent Rabu (19/6/2019).

Baca juga: Anggota DPR Ini Pertanyakan Program Unggulan Bea Cukai untuk Pelatihan Anjing

Kepada penyidik, dia mengungkapkan, membunuh anjing pada akhir pekan lalu itu karena si teman ternyata mempunyai utang uang sewa kepada ibunya.

Si pemilik yang tidak disebutkan namanya berkata, dia kehilangan anjingnya ketika memindahkan barangnya dari luar rumah yang ditempati di kawasan Buckeye.

Setelah itu, dia melihat Meza menyelinap dan memasukkan sebuah kotak ke dalam truk. Ketika dia membukanya, dia terkejut melihat anjingnya tak berkepala.

Polisi tidak menjelaskan anjing jenis apa yang dipenggal oleh pria berumur 21 tahun itu. Namun, mereka menyatakan anjing itu bertubuh kecil.

Pemilik anjing itu mengatakan, dia begitu terkejut dan tidak mampu bereaksi untuk menelepon polisi. Hingga dia memberanikan diri untuk melapor besoknya.

Dalam keterangan di pengadilan, polisi mengungkapkan ternyata Meza tidak hanya membunuh anjing temannya itu, tetapi juga hewan lain di sekitar tempat tinggalnya.

Dia mengaku pernah menenggelamkan seekor anjing. Dia pun dijerat dengan tuduhan dari mutilasi hewan hingga serangan terhadap tahanan lain di penjara.

Baca juga: Serang Ibu dan Anak, Seekor Anjing Coyote Ditembak Mati

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com