Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Dorong Istrinya yang Tengah Hamil dari Tebing di Thailand

Kompas.com - 20/06/2019, 10:36 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

UBON RATCHATHANI, KOMPAS.com — Demi mendapatkan uangnya, seorang pria China ditangkap polisi Thailand setelah berusaha membunuh istrinya yang sedang hamil.

Si istri yang bernama Wang Nan dan jabang bayinya selamat setelah mereka jatuh dari tebing setinggi 34 meter di Taman Nasional Pha Taem dan dirawat di Rumah Sakit Sappasit Prasong.

Dilaporkan SCMP Rabu (19/6/2019), awalnya insiden itu dilaporkan sebagai kecelakaan hingga Wang, yang dilaporkan hamil tiga bulan, menunggu si suami pergi.

Baca juga: Seorang Wanita Hamil Ditemukan Tewas di Kebun Cokelat

Setelah itu, barulah Wang melapor ke polisi dan menceritakan dia sengaja didorong suaminya, Yu Xiaodong. Yu ditangkap Selasa (18/6/2019) atas perintah Pengadilan Ubon Ratchathani.

Pasangan yang berasal dari provinsi Jiangsu itu sudah tinggal di Bangkok sejak 2016. Kepala polisi lokal Charnchai Innara berujar, mereka mengelola bisnis ekspor impor.

Yu dan Wang awalnya pergi ke Pha Taem pada 9 Juni untuk menyaksikan matahari terbit. Namun, Yu kemudian melapor ke polisi bahwa istrinya tidak bisa dihubungi.

Wang menabrak lapisan pohon dan semak tebal setelah jatuh dan kemudian menabrak batu. Meski menderita patah tulang, dia terhindari dari luka lebih parah.

Charnchai mengatakan, salah satu dugaan Yu tega hendak membunuh istrinya karena utangnya terlalu banyak. Wang diketahui berasal dari keluarga menengah ke atas.

Selain itu, segala aset pasangan itu dipegang oleh Wang. Yu diketahui sangat kecewa setelah si istri hanya bersedia membayar setengah dari utang-utangnya.

Polisi kemudian lebih lanjut menduga Yu mengancam bakal membunuh istrinya jika dia berani melapor kepada polisi terkait dengan jatuhnya dia dari tebing.

Wang mengisahkan, awalnya dia diminta Yu untuk tinggal dekat lokasi ketika turis lain mulai meninggalkan tempat dengan berkilah ada lukisan goa berusia 3.000 tahun yang harus mereka lihat.

Mereka tidak melihat lukisan itu. Namun, mereka berada di dekat tebing setelah Yu tiba-tiba memutar Wang, memegang pinggangnya, dan menciumnya.

Setelah itu, Wang mengaku ada dorongan yang membuatnya terempas dari tebing. Dia berkata tetap sadar dan menghabiskan 20 menit untuk berteriak minta tolong.

Ketika akhirnya dia bertemu kembali dengan Yu, Wang menuduhnya sudah mendorongnya. "Namun, dia menjawab 'Apa yang kau bicarakan? Dari mana saja kau?'," tutur Wang.

Baca juga: 9 PSK di Mojokerto Terjaring Razia, Salah Satunya Hamil 7 Bulan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com