Patah Hati, Pria Berusia 20 Tahun Gantung Diri saat Siaran Langsung di Facebook

Kompas.com - 19/06/2019, 17:45 WIB

ALWAR, KOMPAS.com - Seorang pria berusia 20 tahun di India dilaporkan bunuh diri setelah berselisih dengan mantan pacarnya. Aksinya mengakhiri hidup disiarkan secara langsung melalui media sosial, Facebook.

Dilansir India Today, korban adalah seorang pria bernama Nirmal Kumawat dari distrik Behror, kota Alwar, negara bagian Rajasthan. Pemuda itu melakukan aksinya pada Senin (17/6/2019).

Disampaikan polisi, pemuda tersebut nekat bunuh diri untuk mengungkapkan perasaan cintanya yang kuat kepada mantan kekasihnya dan membuktikan jika dirinya bersedia mati untuk pujaan hatinya itu.

"Nirmal yang kecewa dan marah melakukan siaran langsung di Facebook melalui ponselnya pada Senin malam," kata polisi.

Baca juga: Dibui karena Mencuri Babi, Pria Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rutan

"Awalnya dia berbicara tentang pengkhianatan dalam cinta, kemudian dia meminum tablet beracun sebelum akhirnya menggantung dirinya sendiri sampai mati."

"Seluruh rangkaian itu dia siarkan secara langsung di Facebook selama sekitar dua jam dan orang-orang dapat menontonnya secara langsung, tapi tidak ada yang bisa mencegah pria itu melakukan aksi nekatnya," tambah polisi.

Polisi mengatakan, selama siaran langsung bunuh diri tersebut, korban telah menyampaikan kepada pemirsanya tentang rencananya untuk mengakhiri hidupnya sejak awal. Para penonton juga terlihat menuliskan komentar.

Petugas dari kepolisian Behror baru tiba di lokasi kejadian setelah menerima laporan tentang insiden bunuh diri itu dan menemukan jenazah Nirmal yang sudah tidak bernyawa.

Petugas pun mengirim jenazah pria berusia 20 tahun itu ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan pascakematian.

Polisi juga mengatakan telah mulai melakukan penyelidikan terkait kasus bunuh diri itu, termasuk mencari tahu siapa mantan kekasih yang sampai mendorong korban mengakhiri hidupnya.

Baca juga: Kerap Di-bully Seniornya, Dokter Muda Pilih Gantung Diri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.