Kompas.com - 18/06/2019, 15:49 WIB
|

NEW DELHI, KOMPAS.com - Sebuah kasus langka di dunia medis terjadi saat dokyter mengeluarkan 80 benda tak lazim dari dalam perut seorang pasien di Udaipur, negara bagian Rajashtan, India.

Kantor berita ANI mengabarkan, pria itu telah menelan kunci, uang logam, dan berbagai benda lainnya.

Namun, ini bukan kasus pertama. Beberapa hari lalu di kota yang sama, para dokter juga mengeluarkan berbagai jenis benda seperti pisau dan peniti dari perut seorang pria.

Baca juga: Dokter Keluarkan 600 Batang Paku dari Dalam Perut Pria Ini

Pria berinisial G itu, diduga sebagai seorang pecandu narkoba dan dibawa ke rumah sakit setelah mengeluhkan sakit perut yang amat sangat.

Saat menjalani pemeriksaan sinar X dan endoskopi, dokter baru mengetahui isi dari perut dan ususnya.

Keluarga pasien mengaku sama sekali tak mengetahui bagaimana G bisa menelan peniti hingga pisau.

Kedua insiden ini kemudian "terlupakan" setelah dalam kasus lain dokter harus mengeluarkan lebih dari 100 batang paku dan benda logam lainnya dari perut pria bernama Bholar Shankar.

Pria ini diketahui menelan 116 paku dan benda logam lainnya termasuk kabel.

"Saya amat terkejut setelah melihat ratusan paku dalam hasil pemeriksaan sinar X," kata Dr Anil Saini kepada kantor berita ANI.

Baca juga: Tim Dokter Berhasil Keluarkan Janin dari Dalam Perut Bayi 10 Bulan

"Saya sampai harus meminta pemeriksaan ulang tetalh hasilnya sama. Syukurlah pasien bisa menjalani operasi yang sukses," tambah Saini.

Pada 2017, para dokter pernah menemukan pasien yang menelan 639 batang paku dan harus menggunakan magnet untuk menarik semua paku itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gulf News
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.