Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang KTT G-20 di Jepang, Polisi Ditusuk di Dada

Kompas.com - 17/06/2019, 14:32 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber AFP

TOKYO, KOMPAS.com — Kepolisian Jepang dilaporkan menahan seorang pria yang menusuk anggotanya jelang pelaksanaan KTT G-20 di Osaka pada akhir Juni mendatang.

Polisi yang tidak disebutkan identitasnya itu ditusuk di bagian dada. Setelah itu seperti diwartakan AFP Senin (17/6/2019), pistol polisi itu juga dicuri.

Baca juga: Sedang Atur Lalu Lintas, Polisi Ditikam ODGJ Pakai Pisau Dapur

Pelaku yang dikabarkan berusia 33 tahun menolak tuduhan ketika dikonfrontasi penyidik. Dokumen yang disita memperlihatkan dia mengalami gangguan jiwa.

Adapun polisi yang berumur 22 tahun masih berada dalam kondisi koma. Menurut keterangan detektif, pistol polisi itu ditemukan. Namun, satu peluru hilang.

Insiden yang bisa dikatakan langka di Jepang itu memengaruhi persiapan pengamanan KTT G-20 yang rencananya bakal diadakan pada 28-29 Juni.

"Kami masih belum mempelajari apa dampak yang akan terjadi terhadap rencana keamanan KTT G-20," kata Kepala Polisi Osaka Takahisa Ishida kepada awak media.

Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden China Xi Jinping, dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump adalah pemimpin dunia yang bakal hadir.

Lebih dari 25.000 polisi bakal dikerahkan untuk mengamankan pertemuan. Juru bicara pemerintah Yoshihide Suga berujar, mereka bakal berusaha keras mengamankan pertemuan.

Pertemuan menteri keuangan G-20 yang berlangsung di Fukuoka berada dalam level keamanan tinggi, dengan area sekitar tempat pertemuan diisolasi.

Baca juga: Ikut Sahur On The Road, Remaja 16 Tahun Tewas Ditusuk Geng Motor

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com