Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Mabuk Kendarai Tank Era Uni Soviet di Jalanan Kota Polandia

Kompas.com - 15/06/2019, 21:45 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

PAJECZNO, KOMPAS.com - Polisi sebuah kota di kawasan tengah Polandia menerima sebuah panggilan darurat terkait insiden yang tentu saja tidak mereka duga sebelumnya.

Ketika polisi Pajeczno sampai di lokasi yang dituju, mereka menemukan insiden itu adalah sebuah tank jenis T-55 yang menjadi andalan Uni Soviet di Perang Dunia II.

Baca juga: 6 Tank Militer Ini Dijual, Berminat?

Dilansir Russian Today Sabtu (15/6/2019), tank itu diparkir di bahu jalan pusat kota dengan dua orang yang diduga menjalankan tank itu berada di dekatnya.

Menurut keterangan polisi, salah satu dari dua pria itu yang berusia 49 tahun dan diyakini merupakan pengemudinya berada dalam keadaan mabuk.

Saat diperiksa, diketahui pria itu mempunyai izin tank yang diproduksi di Polandia pada 1956-1979, meski kemungkinan dia tidak minta mengemudikannya hingga ke pusat kota.

Kemungkinan juga atasan pria itu berhadap dia tetap sadar ketika menyetir kendaraan tempur lapis baja seberat 36 ton itu. Apesnya, tank itu tak dilengkapi asuransi.

Polisi dilaporkan tidak bisa memindahkan tank itu ke trailer pengangkut hingga pukul 05.00 waktu setempat. Untungnya, tidak dilaporkan ada kerusakan.

Si pengemudi tank era Soviet itu bisa mendekam selama dua tahun karena menyetir dalam keadaan mabuk, dan delapan tahun karena membuat situasu berbahaya.

Di Twitter, sejumlah netizen mengomentari insiden itu dengan mengatakan mereka melihat ada kesamaan dengan permainan video Grand Theft Auto (GTA).

"GTA VI: San Pajeczno," ucap salah satu netizen. Ada juga yang dengan lucu mengatakan kemungkinan si pengemudi mengalami kebingungan sejarah saat mabuk.

"Ketika Anda hendak menginvasi Polandia namun tersadar Anda tinggal di dalamnya," ujar warganet tersebut.

Baca juga: Taiwan Ingin Beli 100 Tank dan 1.500 Rudal dari AS, China Marah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com