Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trump: Dalam 25 Tahun Terakhir, Ratu Elizabeth Paling Senang Bertemu Saya

Kompas.com - 15/06/2019, 17:51 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berkata, kunjungannya ke Inggris pekan lalu ternyata sangat berkesan bagi Ratu Elizabeth.

Dalam kunjungan yang berlangsung selama tiga hari pada Senin pekan lalu (3/6/2019), Trump djamu secara langsung oleh pemimpin monarki berusia 93 tahun itu.

Baca juga: Mengapa Trump Tidak Hormat Membungkuk kepada Ratu Elizabeth II?

Dilansir New York Post Jumat (14/6/2019) Ratu Elizabeth membawa Tr' mengelilingi Westminster Abbey dan kemudian keduanya menggelar makan malam di Istana Buckingham.

"Saya mempunyai hubungan yang bagus dengan beliau. Saat kami bersama, kami tertawa lepas dan bersenang-senang," kata Trump kepada Fox & Friends.

"Kemudian orang-orangnya mengatakan kepada saya bahwa Ratu Elizabeth tidak sesenang itu sebelumnya selama 25 tahun terakhir," terang presiden 72 tahun itu.

Prsiden ke-45 AS itu melanjutkan karena mereka terlalu asyik mengobrol dan bersenang-senang, Trump mengaku dia sampai mendapat kritikan dari banyak orang.

Juru bicara Istana Buckingham menuturkan kepada CNN bahwa perkataan dari presiden asal Partai Republik itu adalah "sesuatu yang tidak ingin kami komentari".

Sejak menggantikan ayahnya, Raja George VI, pada Februari 1952, Ratu Elizabeth sudah bertemu dengan hampir semua Presiden AS semenjak Harry Truman.

Dia sempat mengendarai kuda dan makan rellenos pedas di California ketika dijamu Presiden Ronald Reagan, dan menanam pohon bersama Presiden George HW Bush.

Ratu Elizabeth juga dikenal mempunyai hubungan yang hangat dengan Presiden Barack Obama dan Michelle Obama di mana mereka sempat bertukar candaan dalam promo Invictus Games 2016 silam.

Baca juga: Dijamu Makan Malam Kerajaan yang Mewah, Trump Puji Ratu Elizabeth II

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com