Kompas.com - 15/06/2019, 16:50 WIB

ASHGABAT, KOMPAS.com - Presiden Turkmenistan Gurbanguly Berdimuhamedow menjadi sorotan setelah menunjukkan kehebatannya dalam menembak target menggunakan pistol.

Semua berawal ketika Berdimuhamedow mengunjungi markas militer dan lembaga penegak hukum pada Kamis (13/6/2019) sebagai bagian dari inspeksi mendadak.

Situs berita negara Golden Century memberitakan, pasukan khusus kementerian dalam negeri mempertontonkan kebolehan menembak target menggunakan panah.

Baca juga: Saat Ramadhan, Umat Islam Turkmenistan Diminta Mengutuk Musuh Presiden

Dikutip The Telegraph Jumat (14/6/2019), Berdimuhamedow yang mendapat "nilai tinggi" dalam pertandingan menembak ketika kecil juga memamerkan kemampuannya.

Hanya kali ini, presiden 61 tahun itu melakukan dengan cara tak biasa. Sambil mengenakan seragam loreng, Berdimuhamedow menembak target sambil naik sepeda.

Dalam video yang dirilis, Berdimuhamedow yang mengenakan topi menembakkan pistolnya ke tiga target sambil naik sepeda. Target yang ditembaknya berkali-kali jatuh.

Sambil mendekati target dalam jarak beberapa moeter, dia menarik pistol dan menembakkannya ke target. Sekelompok pasukan yang melihat bertepuk tangan antusias.

"Langsung mengenai target. Presiden kembali menunjukkan kesehatan dan kepiawaiannya. Menjadi contoh ideal bagi tentara dan generasi muda," ujar Golden Century.

Terkait dengan videonya menaiki sepeda, situs itu memaparkan bahwa Berdimuhamedow ingin mempromosikan prinsip gaya hidup sehat kepada masyarakat.

Namun di media sosial, para netizen mengkritiknya karena mereka ragu jika presiden yang berkuasa di Turkmenistan sejak 2007 itu benar-benar mengenai target.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.