Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serang Ibu dan Anak, Seekor Anjing Coyote Ditembak Mati

Kompas.com - 14/06/2019, 23:41 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Fox News

NEW JERSEY, KOMPAS.com - Seekor anjing coyote terpaksa ditembak mati setelah dilaporkan menyerang seorang ibu dan anaknya yang baru berusia empat tahun.

Insiden penyerangan oleh seekor coyote itu terjadi di taman New Jersey, Kamis (13/6/2019), sekitar pukul 19.00 waktu setempat.

Menurut kepolisian Fairfield, korban adalah perempuan berusia 34 tahun yang sedang berjalan di taman sambil mendorong putranya menggunakan stroller.

Namun mendadak seekor coyote menyerangnya dari belakang, anjing hutan itu mendorong perempuan tersebut hingga tersungkur di tanah kemudian menggigit kakinya.

Kereta bayi yang dinaiki anaknya terguling dan anjing coyote tersebut juga menggigit kaki kanan anak balita itu.

Baca juga: Berkat Anjing Peliharaan, Bocah 4 Tahun Lolos dari Serangan Puma

"Anjing cotoye itu kabur setelah orang-orang di sekitar tempat kejadian menghampiri korban. Perempuan itu maupun putranya hanya menderita luka," kata polisi dalam pernyataannya, dikutip Fox News.

Ibu dan anak itu lantas dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan dan pemeriksaan rabies. Sementara coyote yang menyerangnya kabur ke dalam hutan di dekat taman.

Setelah insiden itu, kompleks taman ditutup dan polisi bersama petugas dari Departemen Konservasi New Jersey dan Departemen Perlindungan Lingkungan melakukan pencarian terhadap anjing coyote itu.

Seorang petugas polisi, Sersan Frank Tracey, melihat anjing coyote itu di halaman belakang dekat dengan jalan setelah pencarian sekitar satu setengah jam.

"Petugas membawa senapan patroli M4 saat dia melihat anjing hutan itu muncul dari belakang kolam dan mulai mendekati petuas dengan agresif."

"Untuk melindungi diri, petugas melepaskan tembakan beberapa kali, mengenai anjing coyote itu dan membunuhnya," kata laporan polisi.

Bangkai anjing itu kemudian dibawa untuk diuji rabies.

Baca juga: Hindari Terkaman Singa, Anjing Liar Ini Mati

Pihak kepolisian khawatir ada lebih dari seekor anjing coyote yang berada di kawasan itu setelah mendapat laporan seekor anjing peliharaan keluarga yang diserang pada Rabu (12/6/2019).

Dan laporan itu menyatakan ukuran coyote yang menyerang anjing peliharaan warga lebih besar dari yang ditembak mati petugas.

"Departemen kepolisian memutuskan mengerahkan petugas dengan senapan di taman dan untuk menjaga beberapa acara yang dijadwalkan akan dilangsungkan di luar ruangan," kata kepala polisi Anthony Manna.

Meskipun anjing coyote kerap terlihat di New Jersey, namun insiden penyerangan oleh hewan liar itu jarang terjadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Fox News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com