Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berpose Bugil untuk Majalah Playboy, PNS Rusia Ini Tuai Kemarahan

Kompas.com - 14/06/2019, 19:41 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

TYUMEN, KOMPAS.com - Pemerintah Rusia dilaporkan saat ini tengah disorot setelah seorang pegawai sipilnya menuai kemarahan karena berpose bugil bagi majalah Playboy.

Anna Anufrieva, seorang PNS berusia 27 tahun, dituduh menyebabkan "kemarahan publik" dengan muncul desakan supaya dia dipecat dan namanya dihapuskan dari nama PNS yang bertugas.

Situs berita 72.ru dikutip Daily Mirror Jumat (14/6/2019) menyebarkan foto plus pernyataannya bahwa dia berharap bisa meninggalkan Rusia di masa depan.

Baca juga: Sebar Foto Bugil Mantan Pacar Lewat Facebook, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi

PNS yang berasal dari kota kaya minyak Tyumen itu awalnya mendaftarkan diri ke kontes daring Playboy Rusia dan berharap bisa masuk ke dalam kalender tahunannya.

Anna menuturkan, dia mempunyai banyak foto yang menurutnya indah dan ingin dibagikan. "Ini adalah langkah paling berani yang pernah saya lakukan," katanya.

Meski begitu, dia mengungkapkan dia ingin sekali-sekali mengambil keputusan berani di tengah keputusannya sebagai abdi negara yang dipimpin Presiden Vladimir Putin itu.

Dia menjelaskan pekerjaannya adalah sebuah kewajiban dan telah menciptakan rutinitas. Namun, pekerjaannya sebagai PNS tidak lantas membuat "dunia rahasianya" tersembunyi.

Dia mengaku ingin memulai sebuah langkah baru dan lebih dari sikap sebagai PNS Rusia. "Tentunya bukan hanya model, instruktur, maupun bloggger yang diperbolehkan tampil telanjang," terangnya.

Anna mengutarakan dia sangat menyukai berpose menantang dan menjelaskan tubuh perempuan yang seimbang adalah contoh tepat dari kata "kesempurnaan".

Meski begitu, dia tak lantas surut dari kritik di mana ada netizen yang menyebut seharusnya institusi negara di atas segalanya daripada dia berpose bugil.

"Begitu manis dan logisnya bagi seorang pegawai negara untuk memperlihatkan bokongnya demi meraih impian pergi ke Eropa," sindir seorang warganet lain.

Sejumlah komentar menyatakan mereka tahu di lembaga mana Anna bekerja. Namun, mereka menolak mengungkapkannya lebih detil selain petunjuk dia adalah manajer pengadaan publik.

Anna mengatakan dia mempunyai perpustakaan berisi sekitar 150 buku yang berada di Jerman, dan berharap bisa pindah ke luar negeri suatu hari nanti.

Apa keistimewaan uniknya? "Saya bisa menyentuh ujung hidung saya dengan lidah," beber Anna.

Baca juga: Pinjamannya Ditolak, Wanita Ini Bugil di Depan Manajer Bank

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com