Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fans Marvel Ini Mengaku Sudah Tonton "Avengers: Endgame" Sebanyak 110 Kali

Kompas.com - 12/06/2019, 06:26 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP

FLORIDA, KOMPAS.com - Seorang penggemar Marvel di Amerika Serikat mengaku telah menonton film "Avengers: Endgame" sebanyak 110 kali dan memungkinkannya membuat sebuah rekor dunia Guinness baru.

Agustin Alanis,asal Florida, mengklaim dirinya sebagai seorang fans berat Marvel. Hal itu ditunjukkan dengan dirinya menonton film teranyar Marvel Studio yang dirilis akhir April lalu sebanyak 110 kali.

Dia mencatatkan perjalanannya menonton film yang berkisah tentang perjuangan para superhero melawan Thanos itu dengan mengunggah foto dirinya memegang tiket menonton bersama staf gedung bioskop ke Twitter.

Foto terakhir yang diunggahnya pada Senin (10/6/2019) malam menunjukkan tiket "Avengers: Endgame" ke-110 yang ditontonnya.

Baca juga: 57.000 Orang Tanda Tangani Petisi Desak Akhir Avengers: Endgame Diubah

"Ronde/Menonton 110.. Mereka adalah SHIELD, atau mungkin Hydra. Tapi kita belum tahu itu," tulisnya di akun Twitter @agalanis17.

Film "Avengers: Endgame" berdurasi tiga jam dua menit atau 182 menit. Sehingga jika ditotal, Alanis telah menonton film karya dua sutradara bersaudara Anthony dan Joe Russo itu selama 20.020 menit.

Saat ditanya salah seorang pengguna Twitter bagaimana dia bisa bekerja jika menonton sebanyak itu, Alanis menjawab jika dia bekerja selama 10 jam dan menonton dua kali pada hari kerja setidaknya enam jam.

Capaian Alanis ini telah melampaui rekor fans Marvel sebelumnya, yakni Anthony Mitchell, yang tahun lalu telah menonton film "Avengers: Infinity War" sebanyak 103 kali dan membuatnya masuk dalam catatan rekor dunia Guinness dan mendapat kesempatan mengunjungi lokasi syuting "Avengers: Endgame".

Baca juga: Robert Downey Jr Bagikan Momen Terakhirnya di Set Avengers: Endgame

Film "Avengers: Endgame" tercatat telah mengumpulkan total 2,73 miliar dollar AS atau sekitar Rp 38,8 triliun dan kini menempati peringkat kedua film terlaris sepanjang masa, mendekati "Avatar" yang telah meraup 2,78 miliar dollar AS (sekitar Rp 39,6 triliun).

Namun pengamat industri pesimistis film "Avengers: Endgame" mampu menjadi film terlaris mengalahkan "Avatar", kecuali jika ada lebih banyak fans Marvel lain seperti Alanis yang rela menonton film itu berkali-kali demi memastikannya menjadi film terlaris sepanjang masa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com