Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raja Salman: Saya Mengucapkan Selamat Idul Fitri dari Rumah Tuhan

Kompas.com - 04/06/2019, 19:42 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Al Arabiya

MEKKAH, KOMPAS.com - Raja Salman dari Arab Saudi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri bagi negara Arab maupun negara Muslim melalui kicauannya di Twitter.

Berdasarkan pernyataan Kerajaan Saudi, bulan sabit yang menandai Bulan Syawal terlihat pada Senin (3/6/2019). Karena itu, Idul Fitri di sana dirayakan Selasa (4/6/2019).

Baca juga: Hadiri Pertemuan Negara Arab di Mekkah, PM Pakistan Disebut Tak Hormati Raja Salman

"Saya mengucapkan kepada Anda Selamat idul Fitri dari Rumah Tuhan (Mekkah)," demikian ucapan Raja Salman di Twitter sebagaimana diberitakan Al Arabiya.

"Saya berharap tanah air kami, negara Arab maupun negara Muslim lainnya, dan seluruh dunia diberkati tahun ini. Saya berdoa semoga Tuhan menerima perbuatan baik kita," lanjutnya.

Sebelumnya pada Selasa pagi waktu setempat, Raja Salman mengikuti shalat Idul Fitri di Masjidil Haram Mekkah bersama Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS).

Selain itu, Shalat Ied itu juga diikuti oleh sejumlah pangeran, menteri, dan pejabat senior. Salah satunya adalah Gubernur Mekkah Pangeran Khalid al-Faisal.

Setelah shalat, Raja Salman menerima sambutan sekaligus ucapan Idul Fitri dari Perdana Menteri Lebanon Saad al-Hariri maupun ulama di Istana al-Safa Mekkah.

Muslim di seluruh dunia merayakan Idul Fitri mengikuti penampakan bulan Syawal yang menandai berakhirnya bulan suci Ramadhan di mana mereka melakukan puasa.

Baca juga: Pasca-bom Bunuh Diri di Pos Polisi Kartasura, Polri Minta Masyarakat Tak Khawatir Rayakan Idul Fitri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com