Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER INTERNASIONAL] Ahli Wing Chun Dihajar Petarung MMA dalam 6 Detik | Pembunuh Berantai Meninggal

Kompas.com - 30/05/2019, 05:44 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KOMPAS.com - Seorang pria yang mempelajari bela diri Wing Chun dilaporkan tumbang setelah mendapat pukulan dan tendangan beruntun dari petarung MMA.

Kekalahan pakar bela diri yang dipopulerkan IP Man serta Bruce Lee itu malah disikapi dengan negatif oleh netizen di China.

Masih dari China, seorang pembunuh berantai yang menjadi buruan polisi karena sudah membunuh lima warga di desanya ditemukan telah meninggal dunia.

Kedua kabar itu masuk ke dalam artikel populer internasional sepanjang Rabu (28/5/2019) hingga Kamis pagi (30/5/2019).

1. Malaysia Mulai Kirim 3.000 Ton Limbah Plastik Kembali ke Negara Asal
Pemerintah Malaysia menegaskan akan mengirimkan ribuan ton sampah plastik yang telah dibuang secara ilegal ke wilayah mereka, kembali ke negara asal.

Disampaikan Menteri Lingkungan Hidup Malaysia, Yeo Bee Yin, pada Selasa (28/5/2019), pemerintah akan mengirim sekitar 3.000 ton limbah plastik yang ditempatkan dalam kontainer-kontainer yang kini berada di pelabuhan Malaysia, kembali ke negara yang memproduksinya.

Ke mana saja Malaysia bakal mengembalikan sampah-sampah itu, Anda bisa memperoleh jawabannya di sini.

2. "Bocah Telur" Australia Sumbang Rp 900 Juta untuk Korban Penembakan Masjid Christchurch
Seorang remaja yang dijuluki "Bocah Telur" menyumbangkan biaya hukumnya bagi korban penembakan di masjid Selandia Baru Maret lalu.

Will Connolly menjadi viral setelah memecahkan telur ke kepala mantan Senator Fraser Anning karena ucapan kontroversialnya ketika terjadi penembakan di Christchurch.

Pasca-serangan, Anning menuai kecaman setelah berkomentar bahwa "Muslim fanatik" yang bermigrasi ke Selandia Baru dianggap sebagai penyebab penembakan itu.

Nah, Connolly memutuskan untuk menyumbangkan uang yang awalnya juga merupakan donasi kepadanya kepada para korban. Apa alasannya, Anda isa mendapatkannya di sini.

3. Tantang Petarung MMA, Ahli Wing Chun Ini Roboh dalam 6 Detik
Seorang pria di China yang mempelajari ilmu bela diri wing chun dilaporkan menanggung malu karena kalah dari petarung Mixed Martial Arts atau (MMA).

Pria asal Chengdu yang tak disebutkan identitasnya itu menantang petarung MMA dari Sichuan untuk bertarung dengannya dalam unggahan media sosial Douyin.

Gayung pun bersambut. Tantangannya diterima. Hasil yang sangat menyesakkannya itu bisa Anda baca di sini.

4. Jadi Buruan Polisi, Pembunuh Berantai Ini Ternyata Sudah Meninggal
Seorang pembunuh berantai di kawasan China pusat yang menjadi buruan polisi karena membunuh lima orang di kampungnya ditemukan meninggal.

Zhang Juqian menjadi sosok paling dicari setelah menjadi pelaku utama kematian tetangganya yang di antaranya adalah keluarga di Dongkou County, Provinsi Hunan.

Warga setempat kepada televisi lokal mengungkapkan bahwa pria berusia 56 tahun itu sering bertengkar dengan para tetangga.

Pencarian pun dilakukan hingga polisi menemukan jenazah Zhang. Apa penyebab kematiannya, Anda bisa menemukan jawabannya di tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com