Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/05/2019, 16:25 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

PANAMA CITY, KOMPAS.com - Suasana riuh rendah namun penuh dengan canda tawa dan kehangatan begitu terpancar di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Panama.

Sebagai bagian dari tradisi sekaligus silaturahmi di bulan suci Ramadhan, KBRI Panama City menyelenggarakan buka puasa bersama WNI Sabtu pekan lalu (25/5/2019).

Baca juga: Kepala Imigrasi Mataram dan Anak Buahnya Ditangkap Setelah Buka Puasa Bersama

Bertempat di Wisma Duta Besar, acara berbuka puasa itu dihadiri 66 orang WNI beserta keluarganya di Panama. Termasuk perwakilan ABK WNI yang sedang berlabuh di Pelabuhan Vacamonte.

Duta Besar RI untuk Panama Budhy Santoso dalam sambutannya berkata, acara buka puasa bersama itu dihadiri oleh hampir seluruh WNI yang ada di Panama.

"Luar biasa dan jarang sekali terjadi," kata duta besar yang juga purnawirawan dengan pangkat Marsekal Madya TNI itu dalam rilis yang diterima Kompas.com Rabu (29/5/2019).

Didukung Dharma Wanita Persatuan KBRI Panama City, acara itu menyajikan berbagai jenis makanan khas Indonesia yang begitu dinanti oleh para undangan.

Acara dimulai pukul 17.30 waktu setempat dan dimulai dengan saling bersilaturahmi antara WNI dengan staf KBRI Panama City.

Saat waktu berbuka tiba, para tamu mendapat sajian takjil berupa es cendol, kolak, dan gorengan khas berbuka.

Setelah selesai menikmati takjil, acara dilanjutkan dengan Shalat Maghrib bersama dan kemudian berlanjut menyantap berbagai kuliner bercita rasa Indonesia.

Setelah menikmati hidangan, seluruh undangan berkumpul untuk mengikuti acara pisah sambut pejabat. Dalam kesempatan itu, diperkenalkan para pejabat yang baru bertugas.

Antara lain Pelaksana Fungsi Politik Yomi Ayu Lestari, Pelaksana Fungsi Protokol dan Konsuler Rheinhard Sinaga, serta BPKRT Devy Diah Lestari.

Terdapat juga pejabat yang selesai masa tugasnya dan pulang ke Indonesia seperti BPKRT Nuni Anggraeni.

Dubes Budhy beserta staf KBRI pada kesempatan itu memberikan cindera mata sebagai apresiasi atas dukungan dan bantuan para pejabat itu selama bertugas di KBRI.

Baca juga: Kisah Toleransi Murid-murid SD Kristen yang Jadi Tuan Rumah Buka Puasa Siswa Madrasah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com