Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Julurkan Kepala Keluar, Wanita Ini Tewas Terpenggal Dalam Lift

Kompas.com - 28/05/2019, 11:49 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

VADODARA, KOMPAS.com - Seorang wanita di Uttar Pradesh, India, dilaporkan tewas terpenggal di dalam lift dalam kecelakaan yang terjadi di perusahaan tempatnya bekerja.

Sushila Vishwakarma merupakan pekerja di bagian kebersihan perusahaan manufaktur plastik di kota Vadodara. Seperti biasa, dia datang pukul 08.00 Senin (27/5/2019).

Baca juga: Pria AS Hampir Mati Usai Digigit Kepala Ular Derik yang Terpenggal

Setelah menyelesaikan pekerjaannya di lantai dasar, Vishwakarma pergi ke lantai tiga menggunakan lift yang biasanya digunakan membawa material berat.

Dilansir Times of India, perempuan 48 tahun itu berlutut di bagian depan dan menunduk. Namun dia tidak menyadari jika kepalanya berada di antara lempeng lantai.

Kepala Vishwakarma terjepit di antara lempeng itu dan langsung tepenggal ketika lift naik. Tubuhnya terus dibawa ke lantai tiga dan ditemukan oleh pekerja lainnya.

Detektif MN Saporiya dari Kantor Polisi Bapod dikutip Indian Express via Daily Mirror berkata, lift itu tanpa atap dan biasanya digunakan membawa produk pabrik.

Menurut Saporiya, jajarannya berspekulasi kalau perhatian teralihkan Vishwakarma dengan ditemukannya earphone yang masih menempel di telinganya.

"Kami menduga dia tengah menggunakan ponselnya dan tidak sadar sudah menjulurkan kepalanya keluar lift sehingga kecelakaan itu terjado," terang Saporiya.

Pendapat itu juga diperkuat keterangan empat karyawan yang melihat jenazahnya. Mereka mengaku tidak tahu bagaimana Vishwakarma bisa melongok keluar padahal lift tengah ke atas.

Dengan bantuan tim pemadam kebakaran, jenazah Vishwakarma yang berada di lantai tiga diambil, dan diserahkan kepada keluarga setelah dilakukan pemeriksaan.

Kasus itu kemudian didaftarkan sebagai kecelakaan. Meski begitu, Inspektur Bapod TR Bamaniya berujar, mereka juga menyelidiki apakah lift itu juga cacat.

Baca juga: Gara-gara Nama Alun-alun Desa, Seorang Pria di India Tewas Terpenggal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com