Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selamatkan Ayahnya yang Kebingungan, Seorang Pria Tewas Tenggelam

Kompas.com - 28/05/2019, 06:17 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Sky News

ATLANTA, KOMPAS.com - Seorang pria dilaporkan tewas tenggelam ketika menyelamatkan sang ayah yang tiba-tiba hendak keluar dari perahu di Georgia, Amerika Serikat (AS).

Ayah dan anak itu awalnya tengah memancing di Danau West Point pada Minggu sore waktu setempat (26/5/2019), dan tertidur di perahu ketika hari sudah larut.

Baca juga: Kapal Tenggelam di Kongo, 30 Orang Tewas dan 200 Lainnya Hilang

Sersan Sheriff Troup County Stewart Smith dikutip Sky News Senin (27/5/2019) berujar, ayah pria bernama Jeremiah Israel itu terbangun dan mengira berada di rumah.

Di tengah kebingungannya, dia langsung melangkah keluar dari perahu dan mengira hendak pergi ke toilet sehingga tercebur ke danau dan membangunkan Israel.

Mendapati ayahnya tenggelam, Israel yang berasal dari Jonesboro itu langsung terjun ke danau guna menyelamatkannya. Namun, dia tak kunjung naik ke atas.

Ayahnya yang tidak disebutkan namanya itu diselamatkan oleh warga yang kebetulan berlayar tak jauh dari mereka. Dia dibawa ke rumah sakit, dan dinyatakan boleh pulang.

Sayangnya, Smith menuturkan jenazah Israel baru ditemukan Senin pagi waktu setempat. Dia menjelaskan insiden tenggelamnya Israel dianggap sebagai kecelakaan.

"Insiden ini nampaknya merupakan kecelakaan tragis dan tengah diselidiki oleh Departemen Sumber Daya Alam Georgia," terang Smith seperti dikutip WRBL.

Dia melanjutkan Yellow Jacket yang menjadi lokasi tenggelamnya Israel bakal ditutup sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

Baca juga: Tidak Mahir Mengendarai Motor, Gadis ini Jatuh dan Tewas Tenggelam di Sungai

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com