Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertengkar Gara-gara Sepatu, Seorang Pria Bunuh Orangtuanya

Kompas.com - 27/05/2019, 14:36 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Seorang pria yang tinggal di Brooklyn, Amerika Serikat (AS), dilaporkan menusuk orangtua sendiri hingga salah satunya tewas dalam sebuah pertengkaran.

Berdasarkan keterangan polisi, Oscar Rodriguez Jr yang diliputi kemarahan menghujamkan pisaunya ke ibunya, Maria, yang mencoba memisahkan pertengkaran antara Oscar dan ayahnya.

Baca juga: Mahasiswa Bunuh Orangtuanya Pakai Sirup Mengandung Sianida

Pertengkaran itu terjadi pada Sabtu dini hari (25/5/2019) ketika Oscar Junior pulang ke apartemen mereka di Bushwick dalam keadaan bertelanjang kaki.

Dilaporkan New York Post Minggu (26/5/2019), Rodriguez Senior kemudian bertanya mengapa anaknya itu tidak mengenakan sepatu dan membuat pria 55 tahun itu marah.

Oscar yang marah kemudian mengambil pisau dan menusukannya di lengan serta dada ayahnya. Setelah dia menikam ibunya hingga tewas dan melarikan diri.

Pasangan suami istri itu terbaring dan mengeluarkan darah hingga menantu mereka, Artello Reyes (63) datang karena khawatir mereka tidak menjawab teleponnya.

Dalam keadaan terluka parah, Rodriguez mengungkapkan dia diserang oleh Oscar yang ditangkap setelah polisi menerima panggilan darurat 911 tentang kekerasan dan pria mencurigakan berkeliaran.

Saat itu, polisi tidak tahu jika Oscar terkait dengan kasus pembunuhan. Mereka hanya membawanya unit psikiatrik Rumah Sakit Woodhull untuk mendapat perawatan.

Seorang tetangga yang mengaku bernama Sarah mengungkapkan Oscar mempunyai hubungan yang tidak harmonis dengan ibunya. "Mereka pernah bertengkar sebelumnya," ujarnya.

Sumber polisi menerangkan, mereka masih belum mendapat izin dari rumah sakit untuk menanyai Oscar karena dia masih berada di unit perawatan psikiatrik.

Saat ini, fokus detektif adalah memperoleh bukti berupa piyama berdarah yang digunakan Oscar di malam dia membunuh orangtuanya maupun saat dia dijemput polisi.

Adapun juru bicara rumah sakit berkata mereka sudah mengetahui peristiwa itu dan menanggapinya dengan serius.

Baca juga: Ingin Diterima Masuk Geng Narkoba, Remaja di Meksiko Bunuh Orangtuanya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com